Monday, February 11, 2013

happy chinese new year!

the hippos want to wish everybody : gong xi fat chai!
setelah biasanya kita tiap taun kalo pas imlek itu pulang kampung ke cipanas-cianjur yeh, taun ini kita harus absen huhuhu
berhubung udah ada si icil tapi kalo mau nginep terpaksa di cipanas, kebayang kan hawa cipanas itu adem nya kek apa
gue aja yang notabene anak kecil orang gede aja bisa menggigil  kedinginan loh, apalagi bayik yang bisanya masih cengengesan jumpalitan, kudu gue lapis berapa baju nya??
lalu, si sus ternyata ambil cuti, doh nyebelin amat yeh emang situ ikutan ngerayain sincia apeh? mana bilangnya mau balik hari minggu sore, nyatanya baru balik senen pagi *curcol* dengan alesan daerah cempaka putih ujan gede dan banjir #(-__-)'
maneh ujan gede? perasaan di jekarda barat ga ujan, ga ada mendung2nya pulak
yaweslah ya terserah mau alesan apa, biar dia tanggungjawab sama Tuhan nya sendiri
hmm terus walaupun sincia tahun ini suram buat kita [ga kebagian angpau deh si chippo hahaha] karena kita jadinya cuma di rumah aja, cuma akhirnya kita kemaren menemukan suatu fakta baru yang keren menurut gue dari babeh nya..
apakah itu??
ternyata si babeh.. berbakat jadi tukang cukur!
hiahahahahaha kereeeeen banget kamu ppoooooh *balada estri ga bakat ngapa2in*
jadi rambut si chippo kan udah lumayan gondrong nih, terus dibeliin hair clipper sama opa nya.. behubung anak laki kan ya dan gue pikir kalo mau tiap bulan ke salon khusus anak kicik yang ada mobil2an itu buat cukur doang bakal abis berapa duiiiit
beberapa minggu lalu rambut chippo daerah jambang sana dipotong sus tanpa instruksi gue, jadi kebayang dong ya gue hampir pengsan pas pulang kantor liat rambut dia di atas kuping itu petos semua [hadoh apa ya petos itu.. potongan ga rapi panjang pendek gitu deh] dan bikin gue sakit mata banget liatnya TT___TT
jadilah gue berambisi [halah] mau beli hair clipper biar bisa cukur rambut si icil sendiri gichuu
nah akhirnya kan kemaren siang berhubung kita ga ngapa2in, terbersitlah ide nekad gimana kalo kita cukur rambut si chippo aja??
pake suit dulu kira2 mau dipotong model apa yeh *sok2an, padahal belom pengalaman* akhirnya kita sepakat gaya mohawk aja biar lucuk.. kalo ga berhasil, di plontos aje gaya abri hoahahahaha *pasrah*
untung nya nih, untung nyaaaaa acara cukur kita kemaren SUKSES [nah luh gue bold dah sangking senengnya :)) ]
jambul si icil yang alaminya kaya jambul superman aman sentosa, ditambah buntut pari kicik di legok tulang belakang kepalanya :')
berikut adalah tiks dan trip cukur rambut bocah menurut gue:
- siapin tempat duduk yang nyaman tapi membatasi gerak si icil, dalam hal ini kita pake booster seat combi yang biasanya jadi tempat duduk dia waktu makan
- siapin koran ato alas buat nampung potongan rambut, karena rambut chippo kebetulan panjang dan banyak walaupun tipe rambut nya mimpes alias halus dan nempel kepala
- siapin segala macem mainan kesukaan dia, kalo perlu nyalain tv dan tontonan favorit dia atau lagu kesukaan dia biar anteng [tapi jangan lagu ajojing sehingga dia joget2 yeh.. repot cukurnya dong kalo joget2].. dan elo sebaiknya apalin lah lagu anak2 dan jangan sungkan nyanyi + joget [yaelah ngapaen sungkan yes joget depan anak sama laki sendiri] macem badut ancol kakak sekolah minggu *bagian penghibur ini harus disepakati terlebih dulu ya siapa yang mau melakukan, kalo mak babeh nya mau sama2 menghibur terus siapa yang kebagian nyukur dong? #krik krik krik krik*
- perkirain waktu cukur jangan sampe mepet sama jam tidur, kemaren ini kita ga perhatiin jam dan akhirnya pas acara cukur udah kelar dan mau mandi, chippo cranky sangat tapi untungnya masi kooperatif dan bobok setelah itu
- ini penting sangat.. TELANJANGIN si icil alias jangan pakein baju dan celana! pempes masih ok jaga2 dia pee ato poo kan nambah kerjaan.. begoknya gue kemaren ga lepas baju celana sampe waktu acara cukur udah kelar, itu bajunya rambut semua doooongdorodoooong dan nempeeeeeeel
gue kira ya namanya rambut di kaos, di gebas gitu ya rambutnya flying with the wind eh napa ini nempelpelpel sampe akhirnya kaos itu gue tempel2 pake solatip macem orang lagi wax
yak sekian tips dan trik ngawur soal cukur bocah 9bulan kurang seminggu dari sayah, semoga berkenan

ps : duh hasil jadinya belom sempet gue poto pula kemaren, ntar kalo inget gue tambahin disini dah hahaha
ps lagi : ternyata itu 2 ART abege gw bener2 abege bener [opo toh iki].. masa kemaren gue tangkep mereka berdua lagi foto2an di kebon, depan pohon pisang dengan gaya2 ceribel TT___TT

5 comments: