Tuesday, March 19, 2013

anak ubi


jadi alkisah suatu hari..
disaat chippo ulang bulan ke 10..
disaat tidak ada sus yang membantu karena sus nya mudik..
gue dan si babeh memutuskan untuk mengajak chippo ke gereja dan ikut misa pagi per jam 7.30
[heran gue, kenapa justru kalo ada sus malah kita males pergi2 ajak chippo ya??]
lalu yang biasanya kalo ada sus maka kebanyakan chippo bakal rewel ga bisa duduk diem, teriak2 dan prejelan [apa sih ini? uget2 kaya cacing kepanasan hahaha] sehingga dengan sangat amat terpaksa dibawa jalan2 dan keluar dari gereja, pada saat itu si icil maniiiiis sekali [manis? emang lukate melon??]
gue masih agak amazed, karena walaupun si icil emang gue sogok dengan cereal bintang gerber [mungkin iniiiii yang bikin dia betah ya.. ato jangan2 gara2 ga mandi pagi?? :))], tapi gue sama sekali ga perlu gendong dia keluar karena dia saat itu mau duduk anteng di pangkuan gue sambil hawp hawp mangap makan si bintang satu2, dan palingan kalo mulai uget2 gw berdiriin dia di kursi sambil dibecandain orang2 sekitar
sampe misa selesai, kita masih duduk anteng di dalem which is a huuuuuge accomplishment for myself hahaha
mami en jeji so proud of you, icil :*
lalu acara dari gereja dilanjutkan dengan, breakfast!
jadi entah angin apa yang membawa kita breakfast di salah satu hotel di jekarda barat ini, cuma gara2 babeh nya super penasaran sama scrambled egg yang katanya super enak dan nomer wahid di antara hotel2 sesodaranya
ternyata.. scrambled egg nya emang beda dan emang enak sih hahaha
nah lalu mungkin chippo baru on kali ya, karena ga lama setelah duduk di babychair mulai deh tuh main percussion [baca: pegang sendok terus dipukul pukul pukul ke meja].. rupanya bakat gw dulu waktu ikut marching band pegang snare drum menurun yeh ke bocah ini hahaha
lalu mulai lah uget2 ga betah, babeh nya mulai panik cari buah, ketemu papaya, di mashed dan meja itu agak terselamatkan dong karena si chippo lebih sibuk mangap2
saat udah mulai bosen dengan papaya nya, chippo uget2 dan mulai teriak2 lagi dong.. sampe akhirnya gue gendong dan ajak jalan ke daerah roti, ketemulah roti bulet kecil kaya mini bagel begitu yang dia comot dan ga mau dilepas lagi :))
jadi hobi anak gue itu sungguh aneh sebetulnya [ga tau deh anak lain begini juga gak sih?], dia suka korek2 segala sesuatu yang menonjol contohnya kaya pantat botol tuh kan kaya ada plastik yang agak nonjol, ato ada kaos yang di-embossed, ada cat yang ngelupas di tembok, ato apapun yang teksturnya agak beda pasti di korek sama dia
nah roti kecil mini bagel yang malang itu mulai dong di dzolimi korek2 sampe poppy seed nya mrotol semua, dan begitu udah botak rotinya mulai deh hawp masuk ke mulut [walaupun pasti ga bisa kegigit, karena kulit roti nya keras banget.. dan.. gigi chippo masih sebiji hahaha]
karena itu gue coba ambil roti itu, dan gue robek, dan gue ambil bagian dalemnya yang masih lembut, dan gue suapin ke chippo, dan.. ternyata dia doyaaaaan hahahaha [emak norak]
lalu setelah acara breakfast yang sukses pula di hari itu, gue jadi mulai agak percaya diri kalo tanpa sus pun gue bisa liburan jalan2 bertiga aja kemana kek gitu ya, ke indihe kek, ke yurop kek, ke papua kek, sampe ke bandung doang kek, bring it ooooooon *sombong*
umm ini intermezzo, tapi gue secretly seneng dan puas banget liat ekspresi ibu2 yang amaze kalo liat gue [keliatannya] bisa ngurus anak sendiri tanpa sus hahahahaha [padahal mah bohong!! kalo ga ada sus mungkin body gue udah kering kerontang kali ya gara2 suka lupa makan minum kalo udah ngurusin icil]
lanjut, lalu abis breakfast kita terus ke blok m karena si babeh ada urusan dikit
naaaaah.. moral of the story dari cerita gue yang keliatannya panjang tapi ga beraturan dan ga berhubungan sama judulnya [emang super random sih sumpah deh nih hahaha] ini adalah berhubung kita ini terpaksa pergi dari pagi dan jadinya ga sempet bikin bubur tim buat chippo, sehingga akhirnya chippo terpaksa kita kasih babyfood in a jar itu loh yang punya heinz, beef and vegetable casserole
babeh nya udah pede dong nih bocah pasti doyan deh nih makan baby food internasyonale, orang selama ini makanan apapun selalu masuk lepp lepp lepp karena si chippo puji Tuhan penyuka segala dan gak alergian lagi
jadi waktu kita pulang dari blok m kan pas jam makan siang nya chippo, gue buka dong botol nya, hmm wangi nya enak kaya saos bolognese gitu, cuma begitu gue rasain ternyata rasanya.. anyep ga ada rasa hahaha
lalu gue juga masih pede nih waktu awal nyuapin chippo kalo dia bakal doyan dan lahap, tapi ternyataaaaa dia lepeeeeeh2 huhuhuhu
suapan pertama, muka aneh.. suapan kedua, muka makin kecut.. suapan ketiga, dilepeh tanpa basa basi TT___TT
jadi gimana dong tuh udah jam makan tapi ga ada makanan huhuhu
akhirnya terpaksa gue doping dulu sama susu, terus sampe rumah pun bubur nya kan belom dimasak sama sekali ya tapi untuuuuung ternyata popoh nya udah rebus ubi!!
lalu setelah ubi nya di mashed dan saring, gue suapin si chippo dong dan dia mangap dan lepp lepp lepp terus sampe abis semangkok
baiklah chippooooo dengan ini kamu sudah sah jadi anak ubi dan bukan anak internasyonale! :))

note : selama ini kalo kita pergi naik mobil, chippo masih gue pangku dan belom gue perkenalkan dengan carseat
yeah my bad, gue tau kok emang safety rules nya bilang kalo baby harus duduk sendiri di carseat nya dari sejak lahir
eniweh, akhirnya sejak 2minggu lalu gue pasang carseat dan chippo sudah duduk sendiri
awalnya gw khawatir banget kalo dia bakal ga betah duduk disana, tapi untuuuung ternyata dia bisa duduk anteng sekitar sejam pertama :))
ya gapapa kan masih belajar ya chippo, next time do better so you can sit tight like a pilot :*

2 comments:

  1. Wahhh hebring, jadi pas pulangnya, lu langsung tepar ga, hehehe. Fotonya donkkkk... :)

    ReplyDelete
  2. hahaha teparrr pastinya , lin
    potonya nanti ya kalo gak lupa :D

    ReplyDelete