Thursday, July 28, 2011

Toshi :(

jadi ye, si toshi tuh lagi ngambekan sekarang! [yeee keluar dah betawinye..]
buat yang ga kenal sama si toshi [tarohan satu dunia juga gak ada yang tauk!] dia itu adalah seekor notebook gue dengan nama lengkap toshiba portege m800
si toshi udah setia nemenin gue ngelewatin 2.7taon dan 3 project besar tanpa masalah berarti
ya ngambek dikit sih pernah tapi kayanya gara2 setting sleep & hibernate kalo kelamaan gue anggurin
nah ya, balik dah ke inti cerita!
jadi si toshi itu udah 4 kali ngambek berat seminggu ini
yang gue maksud dengan ngambek berat itu adalah hang, gak bisa diapa2in kecuali gue kill dari power button
kalo gw nyalain lagi, dia mentok jalan sampe layar windows, abis itu hang lagi
bingung dooong gue?!
jadi gue bolak balik lah naik turun gunung ke klinik langganan [baca: MIS team], di oprak oprek sama salah satu dokter spesialis berinisial MHD
berbagai tindakan udah dilakukan, dari install ulang OS nya [vista business btw.. dasar butut], cek bad sector di harddisc [nol loh!! ENOL!! harddisc gue dalam kondisi sangat amat prima sekali!], sampe cek kipas masih muter.. cuman batrenya aja emang jebot.. tahan gak colok maksimum 1/2 jam hahahaha
abis dari dokter, si toshi sembuh dong.. tapi sehari 2 hari ngambek lagi! ampe 3 kali lagi!
bulak balik ke MIS capek dong gue.. bikin hidup makin gak produktip [taelaaaaah :p]
jadi waktu si toshi terakhir ngambek, dokter MHD bilang dari semua aspek udah di cek gapapah, jadi kemungkinan terakhir ya prosesor alias motherboard yang bermasalah
gue tanya dong, lah terus solusinya gimana? [maklum ye ane pan pemakai jadi ga paham dah jeroan2nya]
dia pun menjawab, kayanya kalo emang motherboard ga ada obatnya jadi loe harus siap berpisah, jeng.. mulai cari dah pengganti nya..
haaaah mata gue saat itu beneran berkaca2.. masa sih si toshi harus pensiun dini??
gak gak gak kuad relaaaaa [apalagi kalo kudu ambil subsidi 3taon lagi dari kantor TT___TT]
jadi sore2 berbekal ijin dari mamak boss, gue pergilah ke cideng buat repair si toshi
sampek sana, ketemu dong sama teknisinya.. gue cerita panjang lebar berapi2 dengan keyakinan kalo emang motherboard nya problem nih karena udah cek segala macem dan kondisi yang lain2 bagus semua
waktu si toshi dinyalain sama dia, dalem hati gue udah bilang bentar lagi hang nih.. bentar lagi diem nih
eh tapi apa yang terjadi???? si toshi! si toshi! si toshi nyala dengan normal kaya ga sakit apa2!!
gue jadi malu banget hahaha abis udah ngoceh2 lah kok si toshi baek2 ajaaa!
akhirnya mister teknisi dengan baik hati ngecek motherboard nya entahlah dengan cara apa [biar gue gak penapsaran kali yee] dan tidak ditemukan masalah dengan motherboard nya dan solusi akhir adalah sebaiknya gue format [lagi] sendiri si toshi secara total
ya kalo dia yang formatin sih dia mau2 aja sebenernya, cuman di-charge lagi Rp.220.000 bok.. mending gw buat jajan ya daripada menuruti kemalesan gue hahaha
okelah kalo begitu
besoknya si toshi lancar jaya idup gak pake mati loh seharian.. gue udah happy banget kirain ga usah lagi berpetualang naik teksi ke cideng lagi
ehtapinyaaaa jangan senang dahuluuu.. hari ini si toshi maot lageeee TT___TT
jadilah [lagi2] gue bengong seharian sementara dokter MHD berkali2 ngoceh kalo ini beneran pasti motherboardnya yang duduuuul.. udah sampe ganti RAM tapi masih hang berkali2
jadi sepertinya.. gue besok bakal ke cideng lagi huhuhu
udah disuruh dokter MHD buat ngomel2 ke teknisi kalo si toshi intermittent & minta diganti semua jeroannya! [mumpung garansi sisa 2 bulan ohohoho]
sementara! terpaksa pake dell nya mr.hippo deh ah :(
sekian acara mengomel
mrs.hippo logging off

No comments:

Post a Comment