Wednesday, November 6, 2013

korelasi tingkat kepandaian babysitter dan tingkat kebodohan majikan

huahahaha yo'i banget nih judul posting gue kali ini
antara mau sok ilmiah ato kena vikisasi ya???
jadi gue sebenernya abis semedi aja nih, sambil berkaca ke belakang *apa sik ini maksud looo?? berkaca sambil kayang??*
yeah you know what i mean lah ya! *kibas bulu idung rambut*
jadiiii hingga saat ini kan gue menggunakan jasa suster ya buat ngasuh chippo berhubung gue ini kuli wanita pekerja yang sebagian besar waktu gue pun di luar rumah
nah dari chippo umur 2 bulan hingga saat ini hampir 18 bulan, sudah ada 3 suster yang itungannya ikut gue lumayan lah waktu nya
kita mulai penjabaran nya dari suster 1 berdasarkan urutan ngasuh chippo dari kecil yak
1. suster 1 - ngasuh chippo dari umur 2bulan - 6bulan++
suster ini dari yayasan di cempaka putih, dari sisi fisik nya agak gemuk lemu dan ginuk2, dari sisi usianya kira2 saat itu 35tahun
dari sisi kerjaan dan personalnya, gue rasa suster ini yang paling complete package karena dia pengalaman sudah lama, mantep ngasuh bayinya dari gendong sampe kasih susu + bersih2, disiplin dan kerjaan [keliatannya] ga itungan karena mau bantu2 kerjaan RT, dan dia juga baik2in kita sebagai majikan
kekurangannya, ternyata dia ini suka ngomongin gue + keluarga gue di belakang, seakan2 adu domba deh keluarga bintaro sama keluarga jelambar
lalu dia suka "ga enak badan", entah sebenernya dia sakit ato gak tapi suka tiduran aja seharian
dan lalu waktu dia udah ga kerja sama gue, dia suka nelpon2in nyari mertua gue, dan kita curiga kalo dia sebenernya mau.. minjem duit
lalu kekurangan di sisi gue adalah, karena dia udah pinter + jalan sendiri maka insting gue sebagai ibu jadi kurang tajem, segala terima beres menjadikan gue majikan yang bodoh hahaha
2. suster abal - ngasuh chippo cuma 5 hari gara2 gue pulangin dia ke orangtua yayasan nya
suster ini dari yayasan yang sama dengan suster 1, karena suster 1 bagus maka gue percaya aja ngangkut suster abal ini pulang
ngaku2 pengalaman udah 9tahun tapi ternyataaaaa... mandiin chippo aja masih kagok
yang harusnya air anget dibuat jadi air panas, untung gue check dulu karena kalo engga bisa2 mateng dah anak gue >.<
sesudah mandi, kasih minyak telon di sekujur badan dari kepala sampe ujung kaki, alhasil chippo nangis kejerrrr karena ada minyak telon di tangan yang kena muka / matanya
pulang kaaaaau!!!
3. suster 2 - ngasuh chippo dari umur 7bulan - 15bulan
suster ini juga dari yayasan yang sama dengan suster 1 dan suster abal, dari sisi fisik nya rata2 perempuan endonesa dan punya anak 3, dari sisi usia kira2 38tahun
dari sisi kerjaan sih menurut gue lumayan ok, tapi yaampyunilah dosa kami.. personal nya jelek ampun2an
sungguh gue gak paham ya itu mood nya naik turun kaya roller coaster, bisa baik hormat sopan tapi 5menit kemudian jutek judes kurang ajar sama gue + mertua gue
lalu ditambah sifat dia yang agresif + dominan di antara asisten2 rumah tangga gue ya ampyuuun drama beut dah
gue sampe takut, secara harafiah, buat nyuruh ato minta tolong ato bilangin dia buat ini itu
maksud gue, harusnya gak gini deh ya bersikap sama majikan????
gue paham banget nih kalo dia ikut sama temen2 gue yang diktator garis keras, pasti dia udah dipulangin pas sifat asli dia keluar
cuma gue saat itu mikirnya yasallaaaam.. yasabar aja dah yang penting anak gue cocok dan keurus dengan baik sama dia
nah terus kan berbagai kejadian ga enak + bikin makan ati bertambah dan bertambah dan bertambah.. hingga pada klimaks nya waktu lebaran tahun ini
jadi sebulan sebelom lebaran kan gue tanya ya ntar dia pas lebaran mau pulang gak, dan bakal balik lagi gak?
nah dia waktu itu jawab kalo mau pulang dan balik lagi ke rumah gue
..fast forward ke 3 hari menjelang lebaran..
waktu itu tenyata pembokat2 bilangnya ga ada yang mau balik lagi, dan gue kan dengan santai bilang ke si kampret ini kalo anak2 pada ga balik lagi abis lebaran ya
eee tau gak terus dia jawab kalo dia juga ga mau balik!!
siakeeeeeeeekwadehelwadefakdemyuuuuberninhellllllllllll!!
masih berusaha sabar karena gue butuh, gue tanya dong loh kok jadi ga balik?? dia jawab belom tau deh, ntar urun rembug sama "suami" dulu terus ntar dikabarin balik apa gaknya
syit.. jual mahal abis
ini janda 3 anak ngaku2 udah nikah sama suami barunya, ternyata menurut pengakuan pembokat2 gue kalo dia sebenernya belom nikah lagi tapi udah menyerahkan segala2nya alias kumpul kebo zzz
kelakuan suster ngalah2in artis yeeeee
nah lalu karena dengan bodohnya kita masih mau kasi dia kesempatan, kita tunggu kabar dari dia dong sesuai janji [yang mana akhirnya dia ga ngabarin juga]
akhirnya 2 hari lewat dari janji, dia tiba2 sms bilang kalo mau balik seminggu lagi
okeeeeh tunggu seminggu, tengah malem dia sms mr.hippo kalo ibunya sakit dan dia ga bisa pulang sesuai tanggal yang dijanjikan
rupanya babeh chippo itu udah abis sabar, jadi dia bilang yaudah lah kita mau cari suster baru, lo rawat aja ibu lo sampe sembuh, semoga cepet sembuh ya
eeeeh tau gak si kampret jawab apa?? apaaa??? apaaaa????? *kaplok*
dia jawab yaudah kalo gitu nanti sore saya ambil koper
...
............
wadefaaaaaaaaak???? loe bisa ilmu kanuragan kali ya dari pandeglang bisa cussss pindah tempat ke jekarda??
ngaku2 masih di kampung malemnya eh kok besok siang nya udah mau ambil koper??
bokissss abissss
lalu yang katanya mau ambil koper ditungguin ga dateng2 dong, tau2 sms lagi ke babeh chippo bilang ntar bawain koper saya deh pak sekalian kalo mau ambil suster baru di yayasan, banyak stock nih
...
............
bladiheeellllllllllll!!!!
tapi berhubung gue udah mati rasa ya, gue cuma ketawa aja ada ya orang kaya begini hahahahahaha
lalu tetep dong itu koper nya gue biarin aja jogrok di rumah, ga pake reply2 sms si kampret lagi dan gue cari suster baru di yayasan baru
kesimpulan nya di tahap ini, gue sungguh di bego2in sama suster kurang ajar dan gak berperikemajikan itu
mungkin banyak yang komen yaelah ngapain juga lu mau pake suster kek gitu, cuma alasan nya ya yang tadi itu, karena anak gue cocok ya gue pun berusaha buat nerima dia apa ada nya *jiaaaaah untung aja laki gue gak ajaib kek gini!!*
kelebihannya sih, chippo betul2 keurus dengan baik, disiplin waktu nya oke, kita sungguh terima beres, dan chippo ga pernah sekalipun sakit. titik
4. suster 3 - ngasuh chippo dari 15 bulan - sekarang [jalan 18bulan]
nah suster ini sungguh kebalikan 180 derajat sama suster 2 aka si kampret dari sisi kerjaan maupun personal nya
dari sisi personal nya, suster 3 ini sabar, cendrung klemer2, ga ada inisiatip dan cendrung ndableg gitu ya
katanya pengalaman 3tahun, cuma ummmm segala macem masih gagap
dari baju kotor + dispo chippo yang kotor gak langsung dicuci / dibuang, makanan yang terbang2 gak langsung dibersihin, sampe suka nyalain ac tapi ga tutup jendela zzzz
cuma ini orang sabar nya minta ampun dan masih bisa dibilangin, pun bisa di-bully oleh chippo
nah naaah naaaah.. disini gue bukan kerasa makan hati sih, tapi cape otak dan cape jadi mandor yang kudu ngeliatin kerjaan dia dan ato ngeberesin kerjaan dia macem yang berantakan di atas tadi
walaupun orangnya sabar bisa ngemong, tapi apalah gunanya dia jadi suster kalo gak bisa mandiri? iya gak sih?
cuma yaweslah saat ini gue pasrah ajalah ya, liat aja ke depannya gimana dah biar ga stres ga jelas mikirin yang ga jelas juga hahaha
lalu kesimpulan dari korelasi konspirasi di atas??
hubungan nya ya pastinya berbanding terbalik dooong
makin pinter suster nya ya makin goblok juragan nya, wong juragan nya tinggal terima beres ga ngerti apa2 hahaha
makin goblok suster nya ya juragan nya yang harus belajar biar makin pinter, dan insaalloh pinter nya ditulerin ke suster nya dah lalu suster pindah ke juragan yang nawarin gaji lebih tinggi #eaaaaaa
gak dong yaaaa.. harapannya semoga lingkungan di rumah juga harmonis dah antara juragan + asisten nya, sama2 tau diri, sama2 tau hak dan kewajiban, sama2 mau saling bantu dan ga itungan, dan lain sebagainya
huffffff okeh curhat nya panjang kalik nih gueeee
kayanya boleh nih gue bikin script shitnetron tentang majikan yang teraniaya terus gue kirim ke om tiada rotan akar punjadi hahahahahaha

ps: besok kita fly-fly ke semarang!! nenek buyut chippo ultah ke 90!! :D


3 comments:

  1. Back to jakarta... plan for other trip...

    ReplyDelete
  2. gw yang baca aja stress apakabar elu majikannya ya -.-'

    ReplyDelete
  3. oh stresss banjetttt laaaa.. apalagi kalo gw baca ulang lagi post ini hahahaha esmosi fatamorgana jadinya

    ReplyDelete