Tuesday, March 13, 2012

chippo 31 weeks!

yak akhirnya setelah sebulan gak ditengok, kita control kandungan lagi!
hai chippo.. lagi apa kamu di dalem??
eh eh gue doang yang berasa apa emang makin lama sesi control ini makin ga menarik ya? hahaha
bukan, bukan gara2  gue udah ga tertarik sama perkembangan chippo sih.. kalo bisa malah gue gondol itu mesin USG pulang biar bisa ngeliat dia sejam sekali [mak obsesif]
tapi sesi control itu sendiri loh, dimana kita USG-keluhan standar-resep-pulang
emang sih awal2nya gue menggebu2 pengen cari dokter yang informatif dan bawel dan galak kayak obgyn-nya Mrs.O , tapi apakah karena gue ini hamil kebo sampei2 rasanya ga ada keluhan berarti dan udah berpetualang ke 3 dokter yang semuanya menanggapi semua pertanyaan gue dengan santei?
gue juga tidak berharap kalo ada apa2 yang dramatis dengan kehamilan gue ini sik.. cuma kalok gue bandingin dari sisi cerita dan sharing dokter sih dalam hati terbersit [halah] pertanyaan, ini emang dokter dia yang terlalu detail dan galak atau dokter gue yang terlalu santei dan cuek ya?
contohnya nih ya, pas kita berdua lagi kena euforia USG 4D.. nah dokter dia menjawab "gak usah! udah saya cek semua sehat kok! ngapain 4D gak perlu!" sedangkan dokter gue menjawab "yaaa.. semua sehat sih, tapi boleh aja kalo ibuk pengen tau"
buntutnya sih sampei sekarang kita berdua ga ikut USG 4D :))
rasa2nya gue akan lebih mantep kalo ketemu dokter galak bin tegas nih hahaha.. soale gue kan rada worry gitu ya, jadi kalo dijawab ngegantung dan "terserah ibuk" justru gue makin kepikiran dan makin bertanya2 apakah emang si chippo beneran sehat nih huhuhuhu
yah short story shorter, setelah nunggu kurleb 30menit dan diselak 2 bumil lain, akhirnya tiba giliran kita untuk liat chippo
saat ini perkiraan berat si bocah udah  1,6kg looooh.. kayanya agak sedikit lebih berat dibanding perkiraan berat rata2 huhuhu.. apakah saya harus mulai diet?
lalu diukurlah diameter kepala, diameter perut, panjang tulang paha segala macem dan kesimpulannya semua sehat dan sesuai perkiraan.. tapi gue liat di grafik kalo sedikit di bawah garis [dan ditenangkan dengan mesin USG ini kan dibuat di amerika, buk.. kalo kita kan asia jadi wajar kok kalok sedikit dibawah grafik]
lah tapi piye dong kalo berat diatas rata2 tapi tinggi dibawah rata2, kesimpulannya si chippo kegendotan dong huhuhuhu [mak parno]
lalu diliat lagi, aliran nutrisi oke, detak jantung kuat, ga ada lilitan tali pusar, lagi2 ngangkang dengan bangga memperlihatkan winky nya, no comment soal idungnya :))
gue tanya kembali soal kemungkinan lahir normal, dan dijawab mantap bahwa gue pasti bisa lahiran normal bahkan jika si chippo beratnya mencapai 3,5kg [tapi ngilu bayangin nya yak, segede gitu!]
all in all, semua ok dan sehat.. thank God yah chippo :*
tapi ada yang lucu nih.. jadi sampek saat terakhir itu dr.fitri ga mention apa2 soal test lab gula darah puasa, dan berhubung pengalaman Mrs.O soal HB rendah baru ketauan abis test lab jadilah gue tanyain perlu gak ya kalo gue juga test?
baru deh si dokter merujuk gue buat test lab juga [yang mana sampek saat ini gue belom test hahaha]
tapi balik lagi kan ke topik bahasan di atas.. kalo kaya begini berarti test lab itu gak penting2 banget karena beda dokter juga beda concern dong?
lalu kalo ada 2 bumil yang sama2 HB rendah, tapi yang satu ketauan dan di treat dengan ditambah konsumsi zat besi, lalu yang satu lagi gak ketauan dan gak di treat apa2, nah berarti harusnya kondisi bumil kedua ini lebih riskan dong ya??
duh ini dia yang gue takutin inih.. gue takut dokter yang santei itu pada dasarnya emang kurang detail dan buntutnya kurang concern sama kondisi pasiennya :(
ah bingung!

lalu di gue sendiri, saat ini berat gue udah 59kg [wokeh udah naik 9kg di bulan ke 7!]
sekarang gue sering tiba2 menemukan kumpulan sosis mini di kaki dan tangan, aka udah mulai bengkak2 :(
kecurigaan sih pada kebiasaan duduk seharian di kantor, dan mungkin kebiasaan makan yang kurang dijaga
lalu lalu gue mulai agak sering encok ms.v [lagi!] dan dijawab santei kalo kemungkinan chippo lagi cari jalan lahir, tapi yang pasti sampe saat ini sih kepala nya belom masuk ke rongga panggul
sekarang kalo tidur, suka susah balik badan karena kayanya makin gede perut bikin mobilitas berkurang jauh nih.. beraaat :(
dan keluhan gue pun sudah sampei situ saja..
dari segi stretchmark belum [jangan sampek!!] muncul, padahal gue banyakan lupa pake lotion
dari segi bodi, sampek sekarang kalo diliat dari belakang masih singset seperti gadis :)) [asal jangan liat dari samping ato depan ajah]
untuuuung juga gue hamil tapi gendot di tengah aja.. coba kalo bengkak sebadan kaya mami gue dulu kan sangat tidak menarik ya :D

ps : happy 31 weeks beb! mommy & daddy wuvs you so much :*
ps 2 : jadi inget, kemaren waktu lagi leyeh2 tiduran, tiba2 si chippo gerak dan entah itu sikut atau lutut nya berhasil timbul dan menyapu permukaan perut gue sehingga perut gue peyang beneran dan dalam sekejap masuk lagi :D

2 comments:

  1. obgyn gw mah bikin parnoooooo..sutris sutris..etapi itu zat besinya juga ga gw minum secara taat sik..abis gaenak gitu rasanya kalok burp..bau obatnya kemana2..hoeks..:D

    eh kukira hanya gw doang yg berfikir sesi control itu boring..abis gitu2 doang..esp USG section yak..

    ni ntar malem kayanya dia bakal nyanyi lagi soal bb gw yg ud naik 17kg..dududududu..tapi herannya baju gw masih pada muat..kemana larinya itu 17kg ya?

    ReplyDelete
  2. bikin parno tapi seengganya kan concern karena inisiatif cek segala macem dari dia bukan dari lo yg tanya2, la
    btw beruntunglah kau pengeretan ga usah beli baju bumil yang cuman kepakek bentaran doang :))

    ReplyDelete