Friday, March 16, 2012

chippo's new ride

jadih sodarah sodarih..
walaupun si chippo belom nongol nih [yaeyalah baru juga 31minggu di perut], tapi akibat punya babeh impulsive dan obsesif jadilah si chippo udah punya.. stroller baru!
ya ampyun.. hebat toh :D
yah rasanya gue ga perlu cerita ya tentang pengalaman cari stroller sebelom akhirnya ambil keputusan buat ambil stroller yang inih , kesimpulannya pendek ajah : PUSING SANGAT
udah puter2 maderker sampek brosing hingga teler, dan menurut gue pribadi sih makin banyak pilihan makin puyeng hahahaha
beidweh dari awal emang si mister udah naksir banget banget banget sama combi, karena enteng bener dan kecil gitu.. jadi kalo gue unjuk2in merek lain yang mungkin lebih murah [babai elle centro :(] pasti dia gak interest, hah hoh hah hoh dan akhirnya cuma melengos ga dipandang!!
lalu sebelom yakin memutuskan buat beli, yang paling bener emang harus pegang barangnya dulu, kiter2 keliling toko, coba lipet dan buka lagi, oprek2 kaya si mister, sampe badan gue yang soak nemeninnya :))
lah kok lucu sih ini, kok jadi si mister yang heboh??
emang mr.hippo lebih semangat cari stroller di banding gue yang santei belanda masi jauh berhubung dia pikir nanti dia yang kebagian tugas mulia naikin dan turunin stroller kalo kita pergi2 :D
jadi syarat utama [DIA] cari stroller adalah:
1. enteng, kalo bisa cuma 4kg doang
2. ringkes lipetnya, kalo dilipet harus bisa berdiri sendiri
3. si bebe bisa ngadep kita ato ngadep depan
4. bisa dipakek dari lahir sampe anaknya gedean (20kg)
5. empuk cushion nya, gak kaya terpal biasa yang tipis gitu
kalo syarat utama gue mah simple, si bebe harus nyaman aja dalam arti space nya besar :D
masalah entar stroller nya berat ato ga enak lipetnya jujur gue ga terlalu merhatiin hahaha [lah kan ada 'sopir'??]
jadi setelah kemaren kita terdampar di children's store pacific place dimana toko itu doangan yang jual stroller combi dan display model nya pun kompleeeet sangat, mr.hippo lah yang coba2 dan compare2 itu semua type yang dia punya
lah gue? duduk manis dong di pojokan :)) [alesan: kaki aku bengkak niiih :D]
nah abis dia jajal semua type, akhirnya dia bingung antara pilih well comfort atau urban walker
dia pol-in-lop sama well comfort gara2 entengnya yang cuma 4.3kg itu, tapi gue kurang suka karena handle nya oglek2 ringkih betul, jadi gue rada ga yakin kalo stroller ini bisa dipake chippo sampe agak gedean karena takut meleot dan space nya sempiiiit
akhirnya pun diputuskan untuk ambil si urban walker sporty karena walaupun lebih berat [dikiiiiit] jadi sekitar 6.6kg, gue aja masi kuat angkat 1 tangan dan yang penting semua syarat lain di atas terpenuhi 
oh yak, urban walker itu ada yang classic & sporty
bedanya kalo classic dapet foot muff, sedangkan sporty dapet cushion liner
nah kita pikir2 kalo foot muff itu kan kepake di negara 4 musim ya, jadi kalo di jakarta yang tropis begini kayanya malah entar si chippo kepanasan kalo jalan2 [kecuali di mol].. jadi ya kita putuskan buat ambil si sporty ajah karena cushion liner kan fungsinya buat alas jadi bisa dicuci sewaktu2!
lalu dari segi warna nya nih, ternyata buat si sporty itu cuma ada dua yaitu orange dan biru muda!
berhubung gue pikir orange lebih catchy dan unisex, jadi gue langsung pilih orange dimana TCS PP ternyata ga punya stock yang masi brand new in box.. adanya cuma yang biru muda :'(
setelah ditilpon2 ke TCS FX, ternyata di sana masi ada tapi toko tutup jam 9 malem dimana kondisi saat itu kita jam 8 lebih masih nangkring di PP
hmph!
beidweh di TCS ini harga si sporty 3.1jeti yah
nah lalu kita pun santei2 dan ga terlalu mikirin si sporty sampek besoknya gue brosing di sini , ternyata menemukan si sporty dengan harga 2.7jeti!!
waaaa lumayan bener kan ya kaya diskon aja hahaha
horeeee jadi nambah budget wax gue sebelom lahiran!!
kekurangannya cuma kalo belanja di olshop gitu kita kan ga liat kondisi barang ya, tapi untungnya payment method nya pun cash on delivery jadi kita gak kawatir soal kasus barang yang ga dateng padahal kita udah bayar di muka
lalu lalu awalnya pun gue agak sangsi buat transaksi karena agak banyak testimoni kurang bagus soal service olshop ini, tapi demi beda harga yang lumayan jadi gue nekad aja deh tutup mata, sambil berdoa aja tiada henti hahaha
nah setelah disepakati harganya [masih bisa ditawar!] dan disepakati bahwa stroller itu akan dikirim per kemaren sore jam 6, akhirnya sampailah dengan selamat si sporty di rumah gue jam 8.30
agak ngaret memang, tapi seengganya masih sesuai janji dan ternyata dianter pakek motor dari cibubur jadi gue berempati lah dengan si kurir yang udah ngebonceng kardus isi stroller dengan gross weight 8kg dan dihadang ujan deres lagi TT___TT
setelah dibuka, muncul deh si centil orenji! semua equipment nya komplet kaya di toko dan penampakannya pun sama kaya link yang gue kasi di atas
kurangnya cuma, di bagian handle nya agak dekil aja huhuhu
lalu untuk garansinya ternyata cuma berupa stiker kecil di bagian kaki stroller itu
tapi secara umum gue merasa puas kok belanja di olshop itu, yah dekil dikit emang tapi semoga gue bisa bersihin [gimana cara bersihin handle bahan suede???] dan overall recommend lah belanja di situ :D
tinggal tunggu 2 bulan lagi nih si chippo lahir, baru bisa testdrive!
semoga chippo senang! :D

No comments:

Post a Comment