Wednesday, June 27, 2012

chippo, day 41

berhubung gue adalah seorang mommy baru yang sangat sibuk tidur siang akibat masih jetlag, sampe gue ga sempet buat catet perkembangan chippo selama 41 hari ini.. doh!!
maapin mommy ya nak!
jadi boss kecil gue itu saat ini umur nya udah 1bulan 10hari.. cepat kalik ya!!
bocah ini, seperti yang pernah gue singgung di post gue sebelomnya, entah apakah karena dia anak laki sehingga kuat minumnya [atau memang karena gembul aja] per saat ini kuat minum 140ml ASIP sekali glek sampe ngos2an
beratnya waktu lahir 3,280gr dan panjang 48cm 
beratnya waktu usia 1bulan [hari 31] 4,265gr dan panjang 56,7cm
artinya dari berat & panjang saat lahir, dalam sebulan chippo bertambah berat kurleb 1kg dan panjang 8,7cm
lalu bandingkan lagi dengan saat dia vaksin per kemarin [alias hari 40]
beratnya sudah 4,890gr dan panjang 57cm [gue rasa susternya salah ukur nih.. coba besok gue ukur pake meteran kain *nganggur*]
artinya dari berat & panjang hari 31, dalam 10 hari chippo bertambah berat kurleb 600gr dan panjang ?? [to be confirmed] cm
jadi bocah ini dari lahir sampe 40hari udah naik.. 1,6kg??
woah!!!
sekarang2 ini kalo gendong dia, tangan dan pinggang berasa udah kaya mau patah TT___TT
tapi anehnya chippo ga keliatan gendut sih.. pipi nya belom melembung kaya bakpau
mungkin gara2 panjangnya juga bertambah significant banget ya, dimana rata2 bebe lain nambah 5cm di bulan pertama, lah ini hampir 9cm aja gitu.. secara besar badannya udah kaya anak umur 2bulan
lalu, si chippo ternyata resmi bergabung dengan club anak alergi :(
bermula [kayanya] dari gue ga sengaja makan ikan laut, mulai muncul bruntusan bintil kecil dan merah di muka chippo
dari dikit2 sampe makin banyak, dari area muka sampe kuping + belakang leher
gue awalnya confident kalo chippo ga alergi susu sapi + telor ayam berhubung sebelomnya gue makan dua makanan itu beserta product turunannya dan chippo gapapa
tapi gara2 bruntusan chippo ga ilang sampe baru2 ini [kira2 2 minggu] bikin gue jadi ga pede dan ga yakin, jadi ini bocah alergi terhadap apa aja ya??
logika gue, kalo emang chippo cuma alergi ikan laut & temen2 lautnya [seafood] yang gue ga makan lagi setelah tau dia alergi, lalu kenapa itu bruntusan ga ilang2??
huhuhu sedih ya liat muka mulus dia jadi merah2 berbintik :(
obatnya apa?? ya gue sebagai enyak nya kudu jaga makan deh, sementara dadah2 dulu sama segala ikan & mahluk laut lainnya
kalo mau yang instan, bisa juga diminumin obat antihistamin 2tetes per hari, chippo kebetulan diresepin fenistil namanya
lalu si chippo udah bisa apalagi yah..
dia masih ga sabaran, suka ngamuk2 nangis heboh kalo telat ngasi mik nya
lalu sekarang boss kecil kalo lagi posisi tengkurap udah bisa angkat kepala agak lama, bisa atur posisi wuenak tengok kanan dan kiri secepat kilat, kalo lagi bobok suka ga sadar bisa jejak2 kaki sampe maju2 dan kepala mentok di ujung box nya
kalo telentang masih suka kagetan, tangan dan kaki bisa goyang semua
kalo ditaro di dada, tangan nya otomatis lurus & menopang badan + kepala kaya posisi push up, dan matanya belanja liat2 kemana2
sampe saat ini sudah vaksin polio & hep b 1, BCG, hep b 2
berikutnya bakal vaksin combo 5 in 1 [ga paham apa aja]
lalu satu lagi keahliannya, yaitu PUP!!
yaaampyuuun itu pupnya.. BAUK BANGET ALAIHIIM!!
sekarang dia pupnya sekitar 1-3x sehari, dan biasanya pupnya warna kuning cerah dengan tekstur kaya biji cabe
cuma kemaren aja tuh, dia pup warna ijo muda dengan tekstur serupa jus alpukat cuma sayang baunya bikin gue, mami + papi gue mau pengsan berjamaah
bocahnya sih, cuma pasang muka polos ga berdosa dan senyum2 aja
hadooooooh chippoooooo *nyelunyelunyel*
nonetheless, we love you kiddo! :*

No comments:

Post a Comment