Monday, October 10, 2011

soulmate

gue jadi tergerak buat nulis posting soal ini karena ada komentar temen kita yaitu miss V [bukan miss V yang itu ya!] soal betapa gue dan mr.hippo adalah salah satu pasangan terkocak yang dia pernah kenal
kocak dalam hal apa ya?
apakah kita ini sekocak srimulat yang lagi ngelawak?
dan dia menjawab "iyaa.. ngakak sampe guling2 deh gue"
nah ini dia masalahnya.. perasaan gue gak berusaha untuk melucu, tapi kenapa dia bilang kalo kita ini kocak ya?
lalu gue pun merenung sejenak soal relationship kita dari awal pacaran hingga sekarang
kita ini pacaran udah 6 tahun, dengan masa perkenalan dan pedekate yang lumayan singkat, yaitu cukup sebulan saja :D
jadi mr.hippo ini bisa tiba2 kenalan sama gue karena dia itu cousin temen gue dan kita sama2 diundang makan2 waktu temen gue ini ulang taun, tanpa ada maksud temen gue untuk main jodoh2an
ternyata dari situ mr.hippo interest pada gue dan gue saat itu belom interest sama dia HAHAHAHAHA *oops*
sebulan dia deket2in gue, sms ngalah2in orang minum obat, telpon sering2, sampe nganter2in gue ke kampus sama jemput pulang..
pada akhirnya terlontarlah pertanyaan itu.. would you be my girlfriend? *caileeeeeh* dan gue yang saat itu berpikir nothing to lose akhirnya mengiyakan ajakan itu setelah mikir2 3 jam
yah namanya juga anak masih kuliah ya.. boro2 mikirin masa depan, apakah gue akan merit sama orang ini ato engga dan lain sebagainya.. gue pada saat itu sekedar berpikir gue single, dia single & baik, let's give it a try.. kalo gak cucok ya putus aja, jangan kaya orang susah gitu ;p
gue sampe dengan songongnya berdoa begini, "ya Tuhan, kalo emang dia itu jodoh aku maka permudah jalan kita yaaa.. tapi kalo dia bukan jodoh aku maka kasih unjuk yaaa.. kalo emang bukan jodoh ngapain aku buang waktu lama2.. 1 taon aja trial nya yaaa.." --> nah ini apa bukannya mencobai Tuhan ya?? weleh weleh..
sejarah pacaran kita juga panjang dan berliku, contohnya waktu kita baru pacaran 3 bulan eh dia harus kerja praktek di jerman selama 1 semester [nyatanya bukan 6 bulan tapi 8 bulan gara2 abis praktek kelar eh dia malah puter2 di yurop! TT___TT]..
nah jerman itu kan beda waktunya sama disini itu 6 jam ya.. 5 jam kalo pas summer ada daylight saving.. jadi kalo jamnya gue bangun pagi eh dia masih molor.. pas jamnya gue makan siang eh dia baru bangun.. pas jamnya gue makan malem eh dia lagi kerja praktek.. pas jamnya gue siap2 tidur eh dia masih kerja juga
dan dengan kantong mahasiswa yang empot2an itu dia cuma bisa beli kartu telpon interlocal dan nelpon gue sekitar 1jam setiap seminggu sekali.. diluar itu kita cuma bisa miskol2an, bahkan sms aja dijatah 3 hari sekali
hah?? kan harusnya bisa email2an??
sayang sekali waktu tahun 2005 itu belum ada gadget canggih macem blekberi, aipon, andloid.. lah wi-fi hotspot aja belom banyak ya.. teknologi belom ada namanya triji.. di rumah masih pake modem yang suka bernyanyi nyaring waktu dial up.. jadi mr.hippo kesusahan akses internet di sana.. kalo bisa pun moahal nyaaa...
kalo kirim surat pake burung merpati?? hahaha kita berdoa aja burungnya gak nyasar ke jember yaaaa
sebenernya gue paling gak suka pacaran model long distance gitu karena gak keliatan wujudnya, beda waktu yang significant, mana ongkos telekomunikasi mahal lagi! tapi yang menguatkan gue saat itu adalah miskol2 dan sms2 dan telpon seminggu sekali nya dia itu :')
eager sekali ya dia untuk maintain relation dengan gue, dan gue jadi terharu karena merasa walaupun jauh tapi perhatiannya gak putus2
selama long distance juga bukan gak pernah berantem yaaa, berantem sih ada aja dan kebanyakan masalah kecil macem harusnya udah janjian chatting tapi ternyata dia gak muncul dan lain lain.. yang anehnya saat ini gue udah gak begitu inget kenapa karena emang udah gak penting juga
satu hal yang mungkin gak bakal kejadian lagi di masa mendatang adalah, waktu pulang dan dia dateng ke rumah gue itu gue sempet pangling karena.. dia jadi KURUS!! perut nya ilang! sama sekali! langsing!
memang hebat ya pengaruh jadi mahasiswa kantong cekak di negara orang lain yang kemana2 cuma bisa naik sepeda dan bis :')
lalu begitu dia balik sini, kita pun kembali ngejalanin model pacaran yang biasa yaitu ngapel sabtu minggu pergi jalan makan dan nonton
note ya, gue sampei saat itu belum kepikiran kalo kita ini bakal end up as husband and wife
lalu akhirnya kita lulus dan mulai kerja, setelah beberapa ulang tahun kita lewati bareng, barulah terpikir apakah dia itu orang yang tepat buat gue untuk jadi partner seumur hidup?
kalo kata temen gue, kapan lo "naik kelas"??
lalu gue dan dia saat itu ngobrol soal masa depan kita berdua, mau dibawa kemana hubungan kitaaa~ *gak pake nyanyi ya!*
ternyata kita berdua sama2 pengen "naik kelas", dan dari masa pacaran 5taun *saat itu* gue merasa nyaman dan bisa menerima sifat2 dia walaupun ajaib dan luar biasa, begitu juga dia merasa hal yang sama walaupun sumbu sabar gue ini luar biasa pendek dan suka ngambekan
pada saat2 memutuskan "ayo, kita lanjut terus" itu gue merasa yakin sekali bahwa gue bisa hidup berdua sama dia, bisa jadi partner in life, bisa jadi partner in crime, bisa jadi partner in bed *uhuk uhuk*, bisa jadi partner in everything.. dan untungnya keyakinan gue itu gak salah, malah tepat 1000%
memang setelah being mr. & mrs. dan tinggal bareng, ada banyak hal yang bikin gue terkaget2, salah satunya adalah gue pikir selama ini dia kan cuek banget ya, ternyata masih lebih cuek gue TT___TT
yah banyak sifat lain juga cuma kalo gue bahas disini satu2 ya mau berapa lembar nih hahaha
long story short, sampe sekarang gak ada sedikitpun penyesalan gue udah memilih untuk tanda tangan kontrak seumur hidup bersama dia :')
yang ada cuma rasa bersyukur dan rasa cinta yang makin besar, dan gue rasa gak bersyarat
semoga kita bisa maintain perasaan ini sampe kita berdua dipanggil yang maha kuasa yaa :-*

nah terus hubungan sama kita berdua adalah pasangan kocak apa ya?
ya gak ada, cuma gue jadi kilas balik aja hehehehehe
mungkin maksud dia itu kocak adalah, betapa kita ini udah saling nyaman dengan yang lain sehingga bisa saling isi dari celotehan dan body language, dan gue merasa itu adalah hal yang natural dan ga dibuat2 :)
begitulah renungan hari ini.. kangen ah sama krestik hihihi

mrs.hippo logging off

2 comments:

  1. Awwww....paling seru bacain love story orang2. *kepo* hahahha. Tapi sweet banget yah Mr. Hippo, bisa setia booo. Biasanya kan cowoq2 dah pada kabur aje, hehhehe. Mudah2an tambah langgeng yah, apalagi dah ada chippo.

    ReplyDelete
  2. thank you liiiin :D
    iya nih emang perjalanan panjang tapi untung gak berliku2 ya kaya sinetron endonesa hahahaha
    semua dimudahkan kaya udah ada jalannya
    oh harus langgeng dong, secara udah tandatangan kontrak seumur idup :))

    ReplyDelete