Thursday, October 27, 2011

opname

baiklah pada kesempatan siang ini saya akan bercerita tentang kejadian weekend kemarin, dimana saya..
..
..
di opname!!!
TT___TT    TT___TT    TT___TT     TT___TT    TT___TT
jadi entahlah ya, kenapa gue semakin ke sini malah semakin penyakitan
padahal pregnancy 10 minggu 6 hari udah berhasil dilalui tanpa drama
eh kenapa pas tepat 11 minggu malah kudu hospitalized :(
jadi begini ceritanya..
gue pada hari minggu pagi tiba2 merasakan nyeri di uluhati yang amat sangat
gak lama setelah itu gue mencret2 dan setelah itu lagi muntah2 kaya tiada hari esok
bayangkan ya, betapa ngeri nya gue dan mr.hippo saat itu
tentu saja karena gue selama ini gak pernah ngerasain apapun yang aneh2 selain mual sepanjang hari
mr.hippo pun bergegas *taelaaah bahasa gueee* beli nasi tim supaya gue bisa isi perut
tapi berhubung rasanya uluhati gue kaya ditonjokin dari dalem maka jangankan makan sesuap ya, minum air putih aja rasanya perjuangan banget
oke.. nasi tim sudah gagal, bagaimana dengan roti tawar?
sama bok, gue cuma bisa makan secuil karena rasanya di lidah jadi MANIS banget
akhirnya gue singkirkan si roti, dan mr.hippo nyodorin biskuit marie regal
gue icip dikit, oh kayanya gapapa.. jadilah gue makan 1 keping biskuit marie itu
lalu mr. hippo dateng lagi bawa susu.. nah ini dia nih yang salah..
setau gue susu itu kan sifatnya asam ya.. kalo lagi sakit maag lalu minum susu jadinya apa?? MUNTAH!!
tapi karena lagi2 ilmu kita berdua belom cukup, dan sepengetahuan mr.hippo kalo minum susu itu bagus buat bikin netral lambung, akhirnya dipaksalah gue minum susu sampe 1/2 gelas
karena saat itu belom ada respon jelek, maka mr.hippo dengan pede nuang susu ke mangkok berisi 4 biskuit marie regal, supaya benyek gitu maksudnya jadi bubur
sayangnya semangkuk bubur biskuit penuh cinta itu gak sempet gue makan karena.. muntah lah gue mengeluarkan si susu yang malang itu
lalu.. gak seberapa lama.. nyeri uluhati gue bukannya membaik malah makin parah yang ada, makin sakit, makin melilit TT__TT
saat itu baru kita kepikiran kalo lebih baik ke UGD aja, dan lagi2 kita ke RSIA family karena disana toh pengalaman sama ibu hamil jadi harapannya lebih tepat sasaran gitu dibanding RS umum
udah sampe sana, langsung dirujuk ke ruang bersalin lagi, di infus, lalu gue di vonis hyperemesis!
apa itu hyperemesis?
itu nama keren dari severe morning sick.. yaampuuun
jadi maksudnya gejala morning sick macem mual dan muntah itu loh, cuma ini versi parah nya
sesuatu banget ya penyakit gue TT___TT
nah abis di infus + inject obat 2 ampul yang gue ga ngatri juga obat apaan, lambung gue perlahan tapi pasti membaik
diare pun sudah tidak lagi, rasa mual hilang seketika, dan yang pasti muntah2 stop hingga di situ
kirain kan udah lumayan oke, boleh pulang dong?
eh ternyata suster nya bilang "dirawat aja ya mbak?"
wadooooh opname men!
tapi berhubung gue mikirin limit insurance kantor gue untuk rawat jalan *yang kayaknya* udah tiris, daripada gue nombok bayar sendiri kan mending gue rawat inap gratis ya? hahahaha *licik*
jadilah gue mengiyakan perintah itu dengan pasrah
jadi begitulah, setelah 15taon gak pernah opname akhirnya gue opname lagi!
dan ternyata opname itu gak enak banget yaaa
suster bolak balik masuk ngagetin tutup pintu, dan yang paling parah, makanan nya!!
pagi bubur, siang bubur, malem bubur.. gak enaaaak TT___TT
ah pokoke sebel dah
mending gue pake duitnya buat nginep di novotel bogor daripada opname hahaha
untung besoknya, gue minta pulang aja dan boleh sama dr. robby!
horeeeee
dan saat itu gue control singkat lagi sama dr.robby
konyol ya.. gue inget pertama kali control ke dr.robby itu 6 oct, terus pas bleeding dateng lagi tgl 14 oct, eh kemaren sakit maag dateng lagi tgl 23 oct!
kira2 kan jadi seminggu sekali ituh gue setor minimal 180rb buat nengok si chippo doang :((
tapi yang bikin seneng adalah kemaren si chippo keliatan udah mulai ada tangan & kaki nya!
panjang chippo sekarang udah 4,4cm
terus jantungnya udah bunyi deg deg deg deg macem orang lagi grogi :D
lalu si dokter menutup perjumpaan kita dengan kesimpulan si chippo doing fine, dan drama gue sore kemaren gak ada pengaruhnya terhadap perkembangan chippo
thanks God yah nak! :*
yawes kita tutup post ini dengan bilang : happy 11th weeks chippo!! :D
we wish you're doing fine and healthy always :)

2 comments:

  1. ya ampun...
    moga2 setelah ini gak ada apaa2 lagi ya...
    moga2 selalu sehat dan lancar...

    ReplyDelete