Tuesday, January 17, 2012

yoga time!

jadi, setelah mundur diundur, akhirnya jadilah juga gue ikut prenatal yoga! yeay!
gue ikut yoga di JakartaDoYoga, lokasi tepatnya ada di lt.3 atasnya Harvest cakery sarinah, sebelah bakmi gajah mada & toko buah total
disini tempatnya gak begitu besar, cuma ada 1 kelas yang bisa nampung kira2 20 orang, terus ada kamar ganti, kamar mandi, toilet.. karena itu kelas yoga nya kudu sesuai jadwal hehe
saat ini rate nya 520rb buat 5 x pertemuan
lalu gue ikut yoga berdua dengan Mrs.O, diana ini adalah teman sepermainan gue waktu kuliah dan ternyata usia kehamilannya cuma beda seminggu sama gue hahaha
baiklah jadi sekarang saya punya partner in sale eh partner in crime, dimana kita jadi kaya anak kembar dalam beli segala pernak pernik bebe dan ikutan aktivitas hamdun bareng hahahaha
oh ya lanjut ke prenatal yoga nya
berhubung gue ini udah lama kan ya gak olahraga, dan yoga ini kan walaupun sifatnya low impact tapi tetep aja ya otot sebadan ketarik semua
waktu yoga sendiri 1jam 15menit, terus kemaren dimulai dengan belajar teknik pernapasan lewat idung dan akhirnya diajarin beberapa pose tapi maap gue ga inget masing2 nama pose nya [cuma inget child pose doang hahaha]
waktu kelas yoga sendiri, untung gue masi bisa ngikutin walaupun saat itu juga ada berapa kali postur gue kudu dibenerin, dan ternyata walaupun low impact tapi yoga itu bikin ngos2an dan deg2an kenceng loh
apalagi kalo ada beberapa pose yg perlu power ato keseimbangan gitu sukses bikin kaki gue gemeteran hahaha
nah yang kamfret adalah, besokannya semua otot di badan gue kaku!
apalagi area selangkangan, pangkal paha, belakang paha, sampe betis itu narik semuaaa.. begitupun dengan belakang leher dan pangkal lengan, yang sukses bikin meringis kalo gue lagi ngulet atau salah posisi duduk
jalan aja udah tertatih2 kaya emak2 ya, apalagi kalo naik turun tangga atau bangkit dari posisi duduk itu yaampuuuuun TT___TT
betul2 dah yaaa.. tapi semoga peristiwa [halah] ini ga bikin gue kapok buat lanjutin yoga 2 minggu lagi [iya minggu ini gue skip kelasnya berhubung kudu siap2 sincia-an ke cianjur!]

4 comments:

  1. bu klo udah lama ga olahraga, elu ikutnya senam hamil dasar dulu utk pemanasan.. ntar klo tu senam udah basi rasanya baru ikut yoga.. ntar kram smua lho badannya & perut bs kontraksi klo kecapean.. klo perut kontraksinya terlalu kuat nanti bs brojol..

    ReplyDelete
  2. gw tanya malah senam hamil itu harusnya dimulai umur 31w keatas, jadi gw takut kontraksi dini juga, che
    kalo begini mah emang kayanya gw kudu olahraga teratur macem jalan pagi ato berenang biar otot2 gw ga kaku sebadan huhuhu

    ReplyDelete
  3. Ga jg tuh ri.. Senam hamil tujuannya utk memperlancar peredaran darah spy tubuh bugar, tdk pegal & tdk nyeri. Klo anak laki ktnya sakit di pinggang. Bner jg sih. Ntar bagian miss v jg sakit deh. Gw dr 5 bln udh mulai nyeri. Ga tau knp RS bates2in. Tp klo udh nyeri mah senam hamil aja deh, gerakan sederhana banget tp super efektif ! Ga pake keringetan & pegel2

    ReplyDelete
  4. emang nih, gue suka encok miss v kalo mau pake celana susah bener huhuhu.. eh ntar gue tanya2 soal senam hamil japri ya pakek ym :D

    ReplyDelete