Wednesday, January 11, 2012

chippo 22th weeks aka 5 months!

horeee chippo udah 22 minggu!
kemaren akhirnya control lagi ke dr.forry di RS puri, dan perjalanan ke sana gak beda jauh sama visit sebulan lalu huhuhu
macet di tol boooook!
tapi untung nya kemaren ini gak ujan ya, padahal 4 hari berturut2 sebelomnya jekarda udah jadi kolam renang anak ayam berhubung ujan mulu dan banjir genangan [kata om kumis] dimana2
tapi control kemaren gak semenyenangkan [eh ini bahasa endonesa bukan sik?] control sebulan lalu
mungkin ibarat pedekate, pertemuan pertama lebih menyenangkan dan mendebarkan daripada pertemuan kedua ya??
acara control nya sih berjalan standar, USG walau ga keburu2 waktu cuma gak sampe detail juga sih
kemaren waktu di ukur lingkar kepala chippo, lingkar perut chippo, perkiraan berat, semuanya puji Tuhan normal dan sesuai perkiraan 22 minggu pada umumnya
detak jantung nya bagus, tulang punggung juga keliatan bagus
posisi chippo kemaren selonjoran melintang, kepala di perut sebelah kiri dan kaki nya ada di bawah puser sebelah kanan gue
sayangnya posisi muka chippo lagi nunduk, jadi gue cuma bisa liat tampak samping aja nih :(
cuma untung nya kemaren dia NGANGKANG! jangan2 bocah ini ngikut babe nya, gak tau malu :D
jadi langsung keliatan monas nya dan langsung confirmed bahwa si chippo indeed is a sinyo hahaha
lalu kelar USG pun kita duduk2 sebentar dan gue mulai tanya2 standar ya, seperti gue ini boleh traveling paling lambat sampe minggu keberapa [minggu 35], kenapa agak susah pup [minum yakult sehari sekali], dan pertanyaan standar lain yang sebenernya gue bisa cari tau sendiri dari buku seputar kehamilan ato nanya mbah gugel hehehe
cuma gue agak kurang puas aja sama sesi USG nya, kurang lama dan kurang detail gitu
padahal gue pengen tau perkembangan organ dalem nya gimana, otak nya gimana, endesbre endesbre
lalu saat ini gue jadi penasaran buat ikutan USG 4D karena katanya bisa liat chippo lebih detail dan lebih keliatan, cuma kalo baca2 kok katanya gak perlu selama di USG 2D ga ditemukan kelainan2 dan kondisi yang mengharuskan kita untuk liat kondisi bebe lebih lanjut
dr.forry pun bilang kalo mau sih silakan, bulan2 sekarang ini pas kalo mau liat karena tulang2 chippo kan masih lunak semua jadi bisa keliatan, cuma kalo ternyata hasil USG 4D nya kurang bagus atau ada kekurangan ya jangan malah jadi beban karena kita juga gak bisa ngapa2in kan
bener juga ya pikir2.. huhuhu ntar malah jadi kepikiran ya kalo tau si chippo ada kekurangan
jadi sekarang.. USG 4D gak ya??? :-\

ps : happy 5 months chippo! semoga sehat2 ya nak di dalem :') we wufs you!

No comments:

Post a Comment