Tuesday, February 7, 2012

smokers suck!

jadiiiii siang hari ini sangat amat menyebalkan sekaliiiii
gue dengan bodohnya pergi makan siang di cafetaria gedung permata yang statusnya tinggal ngesot 2 gedung dari kantor gue
bodoh disini karena gue udah berkali2 sebel makan di sana, tapi gak tau kenapa pasti balik lagi balik lagi karena lupa!!
begok kan ya >:(
gue baru inget begitu udah sampek di sana liat lautan asep kebal kebul dan bau gak enak
emang sebel kenapa sih?
gue sebel banget karena cafetaria itu gak non-smoker friendly!
masak ya, udah ada plang dan gambar rokok coret dimana2 aja masi banyak orang yang ngebul!! mau bapak2 kek, mau cewek2 kek, mau mas2 kek.. grrrrrrh!
yang salah di sini siapa ya?
jelas2 ada larangan merokok kok masih aja bisa dengan cuek nya ngebul di situ
gue jadi heran, orang2 ini pastinya pekerja kantoran di sekitar situ dong, yang harusnya tingkat pendidikan pun kebanyakan minimal sarjana S1 ya..
lah pinter2 tapi kenapa baca plang aja kagak bisa???
dan orang2 ini kenapa demikian egoisnya gak mikirin orang2 sekitar yang bukan perokok dan ngebul dengan enaknya tanpa perasaan bersalah
pada ga pernah baca kali ya kalo efek buruk rokok itu 25% buat perokok aktif, tapi 75% nya justru kena ke perokok pasif!
gak pernah bayangin apa kalo orang2 terdekat mereka yang non smoker itu mati kena kanker paru, karena terpaksa ngisepin asep rokok mereka2 ini!
enak nya sendirian, matinya rame2!!
sumpeh bete bener gue.. sampe ngomong kenceng2 ini orang ga berpendidikan semua apeh ya?? ga bisa baca plang apeh ya?? sampe malah temen2 gue yang pada malu dan bilang "sudah.. sudah.."
lah, disini gue kan di pihak yang bener!! hak asasi gue dong untuk menghirup udara bebas rokok!
lah kalo entar bebe gue kenapa2 terimakasih berkat sumbangan asep rokok lo itu, emang lo mau ikutan tanggung jawab???
harusnya bikinin aja tuh ruang merokok kaya aquarium tanpa exhaust mau ngebul sebanyak apa ya monggo, toh elo juga yang nantinya kena kanker paru
ga usah bagi2 penyakit sama orang yang pengen hidup sehat!
sekian dan terimakasih! >:(

2 comments:

  1. kalok gw..sudah saya omelin loh orang yg ngerokoknyah..seperti kejadian ada alayers geblek yg ngerokok di pinggir pool! for god sake! emang lu kira tu pool milik emak lu!

    gw sih frontal bilang..pak bisa dimatiin gak rokoknya..saya punya hak buat hirup udara tanpa asap..kalau bapak mau ngerokok..di tempat lain aja jgn ngerugiin orang banyak..egois amat! *sukses diem tu segerombolan bapak2 di meja kantin* :D

    ReplyDelete
  2. hoh andainya pun kalo gue ngomong gitu pasti kalah suara, la.. secara disono mayoritas semoker semua >:(
    gue cuma sebel banget kalo gitu apa guna plang rokok coret, dan ga ada pihak disipliner nya! makin males dah hidup di jekarda nih!

    ReplyDelete