Monday, February 13, 2012

chippo 27 weeks!

umm.. kalok gue mengaku bahwa akhirnya gue pindah dokter lagi, gue gak bakal kena rajam kan ya?
baiklah.. menyambung kebingungan gue saat itu, akhirnya diputuskan bahwa gue akan tetep mengungsi ke rumah mami papi gue
hal ini juga berarti gue kudu cari dokter dan rumasakit baru dong biar lebi deket huhuhu
nah jadi gue akhirnya pindah ke RSPI [RS Pondok Indah] dengan dr. Fitriyadi Kusuma
rada kaget juga gue waktu lagi daftar di nurse station, pas lagi tanya jawab soal history control gue sebelum ini susternya bilang ternyata dr. Fitri ini adek nya dr. Forry hahahaha.. nasib emang lucu yaw
waktu mengantre, agak lama ya secara waktu gue telpon 2 hari sebelomnya dapet no 14 dan disuruh dateng per jam 6 sore
kenyataannya, waktu gue dateng jam 6 sore pas, antrean baru sampek no 4 TT___TT
negatipnya : woh kalo gini mah mending gue daftar dari 3 minggu sebelomnya ya biar bisa dapet nomer2 awal, gak kelamaan nunggu! dan itu sistem antrean ngawur bener sik ya, gw dapet no 14 kok disuru dateng jam 6 padahal dokternya baru mulai praktek jam 5
positipnya : waktu control gak dibatesin dong kalo kaya gitu, secara kalo gue itung kasar dari perkiraan antrean by phone itu artinya seorang kan gak sampek 5 menit ketemu dokternya
tapi ya sudahlah ya jadinya kita mengisi waktu dengan ngurus administrasi RSPI yang agak menyebalkan karena tempatnya itu terpusat di lantai 1 huhuhu sedangkan poliklinik kebidanan itu di lantai 3, mana beda wing pulak dan jalanannya kayak labirin
lalu berhubung abis itu kita balik ke tempat praktek, dan ternyata antrean yang masup baru sampek no 6 saja, jadilah dengan itung2an begok jika seorang pasien dapet jatah control 5minit maka gue baru bisa masuk sekitar sejam lagi, akhirnya kita melipir ke cafetaria nya buat.. MAKAN :D
nah begitu balik lagi ke tempat praktek, ternyata kita bisa langsung masuk padahal no antrean baru no 11.. nah kan apeh gue bilang rupanya sistem antrean disini kacooo beneran huhuhu..  harusnya mah no antrean yang gak hadir di skip ajah terus ya biar ga menyesatkan gitu
lalu begitu udah masuk dan ketemu dr. fitri, langsung digiring ke ranjang USG
kesan pertama [baca : first impression], si dr. fitri ini dari segi penampilan gak mirip sama dr.forry! tapi penbawaan nya sih sebelas dua belas ya, sama2 sabar, sama2 bisa tanya banyak gak pakek buru2, lumayan detail karena biasanya dr.fitri pegang USG4D, tapi kurang bawel huhuhu.. jadi kudu gue duluan yang bawel tanya ini itu dan baru deh diliatin dan dijawab
lalu ternyata disini ada monitor loh di atas ranjang hahahaha *katrok* jadi gak ada cerita tuh leher tengkleng kanan liat monitor USG yang kicik itu
dan pengalaman USG kali ini gue bener2 takjub, karena akhirnya liat sisi chippo yang lain yaitu dari depan!
jadi ceritanya kemaren si chippo posisi kepalanya lagi di bawah, dan kaki nya itu nendang2 ke arah atas aka rusuk guweeeee... oalah naaaaaak ternyata bener toh penyebab daerah rusuk mommy sering nyeri2 sampek bikin salting itu gara2 kamu tendang2 TT___TT
lalu lalu masuk ke pembahasan chippo!
saat ini perkiraan berat chippo udah 1,022 gr aka udah sekilooo
sedangkan total kenaikan berat gue dari awal hamil sampek sekarang adalah 6kg *malu*
jadi kalo sekilo nya di chippo, berarti lemak gue sendiri 5kg dooong *parno*
lalu kesimpulan akhir si chippo is doing fine inside
doing fine dalam arti berat, diameter kepala, diameter perut, panjang tulang paha, dan fisik lain nya sesuai grafik perkiraan, jantung nya pun berdetak stabil, lagi2 ngangkang dengan gak tau malu bangga nya [300% lelaki kata om dokter], organ dalem nya keliatan ok semua
plasenta gue kondisi nya pun baik2 saja karena nangkring di atas, aliran nutrisi bagus, air ketuban banyak
yang jadi highlight di sini, berhubung si chippo mau menampakkan muka dari depan, keliatan bahwa bibir nya normal gak ada sumbing [amiiiiiin], dan idung nya, ternyata ngikut idung guweee hahahahahaha [mr.hippo sewot sekali]
idung gue ini agak aneh sebenernya, tulang idung nya tinggi tapi sayang ujung nya agak bulat :))
jadi kalo dibilang mancung tetep aja ada yang protes secara ujung nya bulat.. yang ada malah dibilang gede melebar huhuhu [biarin katanya bawa hoki!!!]
beda sama idung mr.hippo yang ga ada tulang, tapi ujung nya melancip.. tetep aja gabisa dibilang mancung secara kalo pake kacamata yang ada bukan disangga idung eh malah keganjel pipi hahaha [dasar muka rata]
padahal gue udah berdoa, semoga si chippo nanti dapet tulang idung gue dan dapet ujung idung nya mr.hippo jadi mancung beneran gituh!
eh tapi gue kok jadi kepikiran kalo kebalik dapetnya ujung idung gue dan tulang idung mr.hippo, jadi nya pesek dong!! hadoooh jangan sampek yah chippoooo TT___TT 
kemaren sih keliatannya tulang idung si chippo juga tinggi kok.. doh semoga ya nak :))
lalu kata dr.fitri, gue lebih baik mulai kurangin makan karbo supaya kalo mau lahiran normal si chippo gak terlalu besar dan berat, tapi pada akhirnya disuruh makan normal biasa [piye toh dok, jadi kurangin ato normal inih??]
lalu tanya kembali soal perlu gaknya USG4D yang dijawab gak usaaah.. lah ini 2D aja udah keliatan kok kalo semua dalam keadaan bagus [amiiin], tapi kalok mau USG4D cuman buat liat muka lebih detail sih boleh aja karena bisa dipastikan hasil nya pasti jelas [yah kalo gitu mah gak pake USG4D aja dah ya]
lalu lalu tanya kembali soal perlu gaknya darah tali pusat chippo di simpen macem di cordlife yang di sinciapo itu untuk jaga2 kalo *amit2* si chippo ada penyakit darah macem thalasemia ato cancer, dijawab lagi2 dengan demokratis bahwa sebenernya hal itu nice to have [kalo ada dana lebih ya boleh aja disimpen karena sifatnya kan seperti insurance] tapi kalo gak ya gakpapa juga
lagipula yang mahal sebenernya bukan teknologi simpen tali pusat nya tapi teknologi stem cell untuk penanganan sakit berat yang berhubungan dengan darah tadi
hadoh semoga ya semua sehat2 deh gakpake sakit aneh2 dan berbiaya bombastis macem gitu
lagipula begitu mr.hippo liat di brosur ada info persentase kemungkinan darah tali pusat tadi bisa dipake bapaknya cuma 10%, langsung dia bilang gak usah lah gak guna nih *dasar bapakpelit*
yak semoga kita semua sehat2 terus deh yaaa :)

ps : happy 27th weeks, chippo!! mommy and daddy love you so much! :*
ps 2 : udel gueeeeeee.. udah keliatan dasar nyaaaa TT___TT *semoga gak bodong.. semoga gak bodong..*

2 comments:

  1. 5 kg nya itu..err..plasenta..aer ketuban..dan temen2nya..apakabar sama gw 12kg T_________T 11kg lemak semua T_T

    chippo dah 27 week..minggu depan masuk 3mester 3 yay!

    gw juga tak sabar mau cek up next week..yakin deh gabakal dinyanyiin sama cong kali ini..bb gw stabil soalnya..ah can't wait mau liat dah seberat apa si bebe di dalem ^_^

    ReplyDelete
  2. hahaha kan gue sok parno aja laaa.. tenang ajah banyak temen gue yang lain in total naik sekitar 18kg kok.. berat elo juga masih moderate :D
    yang penting bulan ini aman kan berat lo gak naik
    bebe lo udah sekitar 1.2kg sik feeling gw :)

    ReplyDelete