Saturday, December 31, 2011

merry christmas and happy new year!!

woah woah lama bener ya gue gak apdet2 blog huhuhu
abis gue seminggu ini liburan ke surabaya + jogja!
jadi per tanggal 24 Dec 2011 berangkat ke surabaya, disana sekitar 5 harian, per tanggal 29 Dec 2011 langsung  roadtrip jogja, dan 31 Dec 2011 pulanglah ke jekarda
trip gue di surabaya, oh sangat menyenangkan :D
bukan karena disana banyak objek wisata ya, tapi karena disana adalah kampung nya mami papi gue hahaha
kalo ditanya disana ada apa aja, dengan berat hati gue akan jawab : ga ada apa2 :(
secara surabaya itu kota nomer 2 paling besar setelah jekarda, ya feel nya sih masih agak mirip.. sama2 kota metropolitan dan objek wisata di kota besar apalagi kalo bukan..? MOL
jadi ogah ke mol, perjalanan kita disana focusnya adalah ketemu dulur [baca: sodara] dan.. makan :D
banyak aja loh makanan khas surabaya yang jarang bahkan ga ada di jekarda
contoh yang jarang nih [maksudnya mungkin banyak sih disini, cuma yang enak itu yang jarang hahaha], tahu campur, tahu tek, rujak cingur, cwiemie, soto lamongan, rawon
contoh yang ga ada nih [bener2 langka!], lontong kikil, lontong kupang, lontong balap, jus duren, tahu petis, ote ote, semanggi, sate klopo, bakwan kapasari, kepiting asam manis, bandeng bakar
nah.. banyakan yang ga ada kan?? :D
dan bahagianya gue adalah, dalam waktu 5 hari itu kesamper semua makanan2 yummy ituuuu
maap ya chippo, mommy bener2 kalap dah gak mikir lagi mau warung kek mau mecin kek hihihihi
semogaaa ya makanan2 itu bisa nyumbang banyak nutrisi dan macem2 vitamin buat pertumbuhan kamu :')
lalu selain 2 aktivitas utama di atas, gue sempet juga jalan ke daerah mBatu [mohon maklum, kalo orang jawa timur itu suka banget nambahin m di depan kata tertentu, mungkin biar muaaaantep gitu ya :))]
tadinya tujuan utama ke mBatu & Malang ya buat cari jajan juga sih, cuma yang terjadi malah gak disangka2 karena kita malah lebih lama puter2 di jatim park 2
di jatim park 2 ini ada Batu Secret Zoo & Museum Satwa
terus HTM per orang [kalo mau masuk dua2nya] itu 75rebu [damn you musim anak liburan]
kalo bukan musim liburan sih 60rebu sajo
kalo mau masuk museum satwa doang, 20rebu
kalo mau masuk secret zoo doang, 55rebu
karena gue pergi ber5 sama mami papi & adek gue, agak kaget juga keluar duit 375rebu in total
terus biasa lah ya, ada rasa underestimate takut duit ticket yang segono [padahal sebenernya per orang gak mahal2 banget ya]  itu gak sebanding dengan apa yang bakal gue liat.. karena sekali lagi, it's endonesa, men!
perasaan gue udah lama gak pernah terpukau [halah] kalo jalan2 ke objek wisata lokal, karena maintenance di sini kan gak bagus ya
ternyata oh ternyata, perkiraan gue salah sodara2..
waktu gue masuk ke museum satwa, komplek museum ini guedeeeee banget.. isinya macem2 binatang yang diawetkan dan diposisikan sedemikian rupa, koleksi binatang nya banyaaaaak.. dari asia sampe australia sampe america sampe africa sampe antartica ada aja.. sampe bengong euy.. sampe pegel juga puter2 nya :D
buat 20rebu sih, gak rugi banget masuk ke sini, bagus juga buat perkenalan hewan ke anak2 kecil
terus gue lanjut masuk ke batu secret zoo nya
nah disini model bonbin [kebon binatang] nya gak sama kaya taman safari [puncak + prigen] yang kudu puter2 naik mobil, tapi kita jalan kaki kaya singapore zoo gitu
kompleks zoo nya juga guedeeeee banget.. binatang nya juga macem2, dan disini jalurnya 1 arah, udah ditentukan sehingga kita pasti lewatin semua kandang yang ada.. gak kaya singapore zoo dimana kita dikasi map dan bebas milih route
sayangnya di sini [menurut gue] adalah pihak zoo kaya gak pede buat mascot sendiri dan dimana2 jadi ada action figure nyontek kartun macem madagascar, lion king, toy story, sampe spongebob dan upin ipin :((
gue pengen zoo yang elegant macem singapore zoo ato jurong bird park yang udah cantek dari sananya tanpa perlu ada character kartun yang gak perlu dan gak penting kaya gitu :(
tapi after all objek wisata ini udah lumayan banget kok buat ukuran endonesa, gue cukup puas dengan duit ticket yang gue bayar saat itu
harapannya semoga deh pihak jatim park 2 bisa maintain atau bahkan improve fasilitas yang ada di sini :D
ohyak di dalem secret zoo sendiri ada mainan2 macem di dufan gitu kaya niagaragara, bianglala, merry go round, dll dan semua itu bisa dinaikin GRATIS [include sama ticket masuk], cuma gue gak bisa komen tentang mainan2nya karena gue gak naik semua hahahaha
lalu trip surabaya gue ditutup dengan cantek oleh es krim zangrandi :)
lucu nih, mr.hippo rupanya udah expect es krim ini rasanya bakal super enak banget karena gue beberapa hari itu udah merengek2 zangrandi selalu.. namun begitu dia coba, eh tau gak ya apa respon nya??
"kok rasanya masih lebih enak haagen dazs sih??'
deziiig.. ya eyalah cintaku, haagen dazs kan full cream :(
sedangken buat gue + mami papi adek gue mah belom ke surabaya kalo gak jajan zangrandi.. ini mah lebih ke arah habit aja yak hahaha
ohyak selama gue di surabaya, cuaca selalu jelek alias ujan gede, lalu banjir, lalu macet.. zzzzz
okeh lalu besok paginya pun kita ke jogja lewat jalur darat, naik mobil [yaeyalah masa naik getek??]
perjalanan kira2 8 jam, dimana berangkat jam 6 pagi dan sampe jogja sekitar jam 3 sore
jalanan nya agak kurang bagus, keriting, saingan sama bus & truck, sampe papi gue bolak balik rem mendadak
untuuuuuung aja gue udah gak mabok kendaraan lagi ya.. coba kalo gue mual2 terus selama perjalanan kan sengsara bener
setiba di jogja terus kita baru ngeh mau ngapain yak?? karena setau gue kan di jogja itu cuma wisata candi sama kerajinan doang
papi gue pun nyetir ke arah malioboro karena emang highlight jogja kan belanja batik di malioboro ya, namun disambut dengan macet luarrrrr biasaaaaa dan parkiran penuh sampe akhirnya kita sepakat gak pake acara mampir malioboro lah ya.. ga ada yang dicari juga gitu
akhirnya karena ga ada tujuan jadi puter2 ga jelas juntrungannya sampei kita makan di jejamuran dan balik ke hotel [percaya gak, di jogja ujan juga :((]
sebelnya temen2 jogja gue kalo ditanya ada highlight apa gitu di kota, pada jawab nya nongkrong aja makan wedang ronde ato jajan gudeg.. gak menarik amat ya..
besoknya kita ke kaliurang, ke museum gunung api merapi dan info soal gunung merapi lumayan lengkap.. bagus juga nih buat anak2 belajar geografi hehehe.. tiket masuk juga cuma 2rebu perak, sayang info nya gak update soale waktu meletus tahun 2010 belom ditambahin
abis itu kita turun ke kota makan gudeg wijilan [overpriced & overpromoted :(] lalu lanjut masuk ke museum benteng vredeburg, sebelahan sama taman pintar
museum ini kan konon udah berdiri dari jaman londo [baca: belanda] ya, cuma kondisi nya masih ok.. di dalem komplek ada beberapa bangunan dan di dalam tiap bangunan ada diorama tentang sejarah kemerdekan republik indonesia [yes indonesia, i'm trying to pay my respect here :D]
sayang kemaren ini diorama 1 + 2 lagi ditutup karena ada renovasi, jadi loncat deh ke diorama 3 + 4 dimana gue kan udah gak begitu inget sejarah ya jadi agak bingung dan gak mudeng aja sama urutan2 kejadiannya, berasa loncat2 gitu
terus harusnya tiap scene itu kan ada display patung kecil2, ada keterangan tulisan juga dan rekaman narator yang cerita soal kejadian saat itu.. nah di kebanyakan scene, rekaman narator nya bisu alias rusak.. jadi kita puter2 basi sambil baca2 sendiri aja deh sejarah singkat nya :(
yah what can you expect for 2rebu perak admission fee?
setelah itu balik lagi ke hotel and nothing else hahahaha
jadi, trip jogja gue sungguh amat tidak berkesan karena ragam makanan gak banyak [gudeg, bakpia, gudeg lagi [??!!]] dan tempat wisata yang bagus gak lain gak bukan ya cuma candi.. sayang gue gak sempet ke candi prambanan liat sendratari ramayana :(
kayanya lain kali ke bali aja ah daripada ke jogja hahahaha
duh mau cerita apalagi yah??
tinggal 2 jam menjelang tahun baru nih :D
finally the hippos wanna say happy new year 2012!!

No comments:

Post a Comment