Tuesday, December 13, 2011

13.12.11

dua hari ini bener2 hari yang membahagiakan buat gue :D
jadi kemaren gue dapet kabar kalo temen deket gue si pasangan korea udah melahirkan anak perempuan di sinciapo
tapi sayang gue belom sempet cerita2 banyak karena kebayang ya kalo baru lahiran pasti rempong banget hahaha
lalu cerita yang lebih membahagiakan lagi terjadi saat sorenya dimana dimulai dengan hujan [badai, katanya] di daerah sudirman sini
jam 3.30 udah gelap kaya jam 5.30 aja karena mendung berat
terus rupanya ujan dan selebihnya gue gak tau karena gue bukan pengamat cuaca dan lagi gak di luar hahahaha
jam 5 lebih dikit gue keluar kantor dan masih ada gerimis dikit2, mau nyamper mr.hippo ke gatsu karena rencananya kita mau ke.. rs puri!!
saat gue harap2 cemas akan keberadaan teksi dan traffic, ternyata lewatlah di depan gue bis 640 dalam kondisi lumayan baru yang agak kosong
langsung dong tangan gue melambai2 hahahaha
untung nya sesuai perkiraan, gue dapet tempat duduk yang nyaman dengan 2rebu perak saja hahaha
dilanjutkan dengan jalanan gak seberapa macet dan gue bisa sampe kantor mr.hippo kurang dari 1/2 jam!!
woaaah ini mah pasti nasib lagi berpihak pada gue ya!
tapi hal ini gak berlangsung lama karena begitu kita masuk ke tol cawang yang mengarah ke kebon jeruk itu macet total yah sodarah sodarah!
coba ya itu jalan tol harusnya kan bebas hambatan lah ini malah macettt cettt!
gue bayar tol biar perjalanan gue jadi cepet! bukan cuma buat terjebak aja ga bisa kemana2 TT___TT
i want my rights!! XP
jadi prediksi gue meleset semua, harapan gue yang tadinya bisa sampe rs.puri jam 7 meleset jauh jadi jam.. 7.40!!
amboi bener ya stuck di jalan tol sampe 1 jam 40 menit.. gerak udah kaya siput dikit2 doang
eh baidewei ngapain pulak jauh2 ke rs.puri toh??
hahaha yap benar karena satu dan lain hal, akhirnya gue memutuskan buat pindah dokter ke dr.forry fortuna
yang jadi masalah, dr.forry cuma praktek di rs puri ini aja huhuhu
gimana gue bisa tau2 memutuskan pindah ke dr.forry?
gak lain gak bukan karena ada berapa pasang temen gue yang rekomendasi oke2an kalo dokter ini sebagai dokter yang sabar dan ramah, jadi yah mari kita coba mumpung si chippo belom gede2 amat yah
setibanya gue di rs.puri dengan senewen dan deg2an karena telat, gue disambut lobby yang besar dan bersih, gak banyak pasien lalu lalang, parkir gampang
lalu gue menuju lt.7 karena poliklinik kebidanan dan kandungan ada di lantai ini
disana juga suasananya luas bersih, gak terlalu banyak pasien yang ngantre dan lalu lalang juga
suasananya beda 180* sama rsia family yang sumpek penuh ibu hamil sama anak2 yang lari2an huhuhu
ohyak disini pake sistem daftar by phone.. jadi gak ada tuh cerita terlantar antre berjam2 gak jelas kaya.. uhm pengalaman bulan lalu
terus begitu masuk disambut oleh dr.forry dan kita di dalem ada kali 20 menit hahaha
udah puas banget berhubung acara kontrol kita berapa bulan lalu cuma masuk-usg-kasi resep-pulang yang ga makan waktu sampe 10 menit.. zzzz
lalu begitu masuk dan kenalan bentar, digiringlah gue ke ranjang buat USG
nah terus yang bikin gue hepi banget nih, gaya USG nya santai dan pelan2, terus diliatin detail
udah keliatan idung nya mancung, terus jari2 tangan nya lengkap ada 5, diameter kepala chippo, perkiraan berat sama panjang chippo, tulang paha sampe winky nya chippo hahahahaha
oh ya, haven't i told ya?
so dear God has decided to give us a baby boy!!
this kid will be called sinyo in the future for sure hahahaha
oh lanjut..
berat badan gue agak aneh, karena saat ini cuma 50,5kg alias naik 100gr doang dari waktu control bulan lalu
padahal gue ngerasa udah makan banyak, perut makin buncit, tapi ternyata berat gue dikit banget ya nambah nya.. cuma mr.hippo bilang gue kurusan dari sisi selain perut.. yah semoga ini gakpapa ya
di usia kehamilan 18 minggu ini, perkiraan panjang chippo sekarang 12cm dan berat nya 232gr
taukah kalian, kalo si chippo di vonis gendut kemaren huhuhuhuhu
tapi dari faktor lain kaya lingkar kepala, panjang badan, segala macem sih sesuai milestone rata2
terus kita didengerin denyut jantung nya, kenceng banget! dan keliatan kalo dia tendang2 dengan semangat tapi sayang gue belom berasa hahaha
bilik jantung nya juga keliatan sudah ada 4, kata dr.forry sih udah sempurna
lalu gue tanya soal pemeriksaan down syndrome itu perlu apa gak, dan dijawab udah telat kalo mau periksa sekarang hahaha
harusnya sekitaran umur 3 bulan gitu kalo mau periksa
tapi kemaren dia liat kondisi batang otak chippo juga bagus jadi kita ga usah terlalu khawatir soal DS
all in all semua normal dan sehat, semoga sampe lahiran dan besar nanti semua lancaaaar kaya highway gak kaya jalan tol jekarda, amiiiiiin :)
nah begini ini pengalaman kontrol yang gue mau!!
ngantre gak jam2an kaya ngantre beras, waktu kontrol dan USG bisa detail dan gak buru2, gue bisa ngomong dan nanya apapun sampe selesai dan si dokter bisa dengerin gue dengan tenang dan gak asal ambil kesimpulan
yang gue sesali cuma 1, kenapa kemaren mr.hippo begitu terkesima liat USG sampe dia gak video-in hasil USG chippo huhuhuhu padahal hasil capture nya gak di print
so far ini bener2 experience control gue yang paling bagus dan paling menyenangkan
mr.hippo pun sependapat dengan gue, dan bikin gue makin mantep buat nerusin maternity control sama dr.forry aja
yang bikin berat ya cuma 1, kenapa dia nongkrong nya di rs puri yaw huhuhu effort ke sana itu jalanan macet mau dari rumah maupun dari kantor :(
tapi ternyata dr.forry ini praktek juga di rs graha kedoya walaupun cuma hari sabtu sore doang
oh ya, dr.forry juga mau di sms sama di telpon, horeee
gue pun kemaren pulang dengan rasa puas dan bener2 yakin kalo kondisi chippo sehat2 semua :D
lalu kebahagian terakhir hari ini, gue ulang taoooon hahahaha
pagi2 udah dibangunin mr.hippo dengan cara dikruntel2 grusuk2 dan dibisik-nyanyiin hepi besdey gaya dia yang tanpa nada hihihihi
lalu mami mr.hippo pagi2 main angklung [yes angklung, yang dari bambu itu, ada 1 set kecil di rumah gue hahaha] lagu hepi besdey jugak hahahaha diikuti oleh papi mr.hippo juga
lalu lalu ucapan selamat overflowing dari bbm, sms, dan pesbuk :'D
well i will end this post right now, karena gue daritadi belom kerja hahaha karena balesin bbm, sms, dan ym *oops*
so bubbye for now!

No comments:

Post a Comment