Friday, December 2, 2011

jajan

jadi seminggu ini kebetulan gue 2 kali ke CP
yang pertama, ada makan2 bareng 1 team di shabuYa
lokasinya sebelahan sama sushi tei
nah disini udah ketebak [eh ato belom ya?] kalo makanan nya macem shabu2
shabu2 itu model masak celop2an jepun gitu lah ya, kayanya udah umum juga :)
lalu specialnya adalah disini itu all you can eat! yeaaaaay!
lalu lalu disana kan kita book 2 meja, dengan 1 meja berisi cowo2 jaim dan 1 meja berisi cewe2 beringas hahahaha
jadi kira2 ketebak gak meja mana yang waktu itu hampir menyebabkan kebangkrutan shabuya karena kita bolak balik order angus beef tanpa henti?
yasudahpasti meja cewe2 beringas yang pegang rekor :))
ohya lanjut mengenai makanan
lucunya disini kalo kita gak kritis nanya ada kuah apa, default bakal dikasi kuah kaldu ayam [anyep ga ada rasa], dan sedihnya dari 6 panci yang kita pake itu 5 panci pake kuah kaldu ayam
berhubung gue tanya dan pengen cobain dua2nya, jadi cuma panci gue yang ada sekat di tengah dan dikasi 2 macem kuah yaitu kuah kaldu tadi dan kuah sukiyaki
kuah kaldu, as i said earlier agak anyep ya, cuma kalo dicelup sama saus ponzu [kecap asin tambah air jeruk lemon mungkin ya, ga tau di racik sama apa lagi] sih rasanya jadi enaaaak
kuah sukiyaki, agak manis aja rasanya, tapi gue kurang bisa identifikasi ini campuran nya apa aja hehehe
nah berhubung yang lain jadi pada tau kalo ada kuah sukiyaki, kebayang dong apa yang terjadi?
yak mereka semua bawa mangkok masing2 dan ngantre minta kuah dari panci gue huhuhuhuhuhuhu
bagian gue dong jadi berjurang.. hiks.. untung boleh tambah lagi tambah lagi
terus buat appetizer kita dikasi ubi caramel [enak!], kroket [enak!], kimchi [gak berani toel takut asem hahaha]
buat isian shabu2nya ada angus beef, ikan, udang, cumi, jamur, sayur standar
nah yang bikin gak rugi tentunya karena refill angus beef keluar tiada henti menuntaskan hasrat karnifora dalam diri
all in all semua daging + sayur nya fresh, enak :D

lalu jajan ke2 yaitu kemaren, kita makan di??
sushi tei, sebelahan sama shabuYa [hahaha gak deskriptif banget perasaan]
makan ber2 doang sama mr.hippo
ohyak kan biasanya ada special menu gitu ya di sini, nah bulan ini special menu nya berupa sushi roll dan sake!
terus berhubung gue sekarang gak boleh makan mentah2 tentu aja sangat bahagia ketika liat ada 1 sushi roll yang pasti aman buat gue makan, yaitu kinoko roll!
jadi sushi roll ini isinya 3 macem jamur [enoki, shimeji, shitake]
terus 1 porsi isinya 6 potong dengan harga 20rebu saja
rasanya?? mushroom heaven!!
gue suka banget hahahaha
ntar gw insert pic nya biar pada kebayang ya
jadi jamur shitake yg agak besar itu di grill dan ditaro masing2 1 diatas tiap potongan sushi roll
aroma nya mak, smokey abis.. terus rasanya mak, kenyel2 enak dan saos grill nya meresap sampe ke dalam
hadoh i wish they will make it as a regular menu
satunya lagi, gue order jumbo dragon roll dengan tobikko [telor ikan kecil2 merah] dipisah huhuhuhu
jumbo dragon roll ya begitu deh rasanya, so so aja hehehe
hmm.. satu lagi terkait jamur ato kinoko di sushi tei yang gue demen tapi sayangnya termasuk special menu beberapa bulan lalu dan sekarang ga keluar lagi [hoaaaaaaaaaaaaaaaaaa :((] adalah kinoko salad
jadi salad sama kaya pada umumnya, cuma di atasnya dikasi osengan macem2 jamur [kayanya kombinasi 3 jamur kaya di atas juga] lalu disiram pake saus wafuu
ya ampun mak, enak banget!! tapi udah ga ada lagi padahal gue udah puji2 di comment nya setiap kali makan itu..
hiks :(

ps : gue pernah denger ada secret menu di sushi tei, namanya bahamut roll.. jadi jangan harap bisa ketemu di menu ato di display karena emang ga ada.. gossip nya rasanya enaaak banget.. ngalahin jumbo dragon roll dah..
nah karena itu kemaren mr.hippo udah penasaran pengen pesen, ehlohtapi begitu tanya ke 2 waiter ternyata mereka ga jual si bahamut roll ini :((
jadi gue masih bingung,beneran ada apa hoax doang ya si bahamut ini? :(

2 comments:

  1. yang pas di shabu ya, kok bisa yang cowok2 malah jaim sih? biasanya kalo cowok2 ketemu AYCE pasti beringas... hahahaha

    ReplyDelete
  2. bisa aja jaim, apalagi kalo mereka masih baru dan duduk semeja sama bos hahahaha
    berhubung kita yang cewe2 kebanyakan udah lama di kantor jadi urat malu udah putus :))

    ReplyDelete