Monday, December 19, 2011

setahun kemarin

setahun kemarin..
gue bangun subuh2, disertai mami dan cousin gue
tanpa mandi cuma cuci muka + sikat gigi
masih gelap2an jam 4 kita udah nongkrong di bridal buat didandanin jadi ratu sehari
rambut di roll sampe kurleb 2 jam, setelah itu mulai muka dipermak
lalu bridesmaid gue, dan 4 penerima tamu gue pun digarap sama team lain
mr.hippo masih terkapar di rs karena hepatitis, untung pagi itu udah boleh pulang abis di suntik booster 2 kali
abis itu dia langsung meluncur ke bridal juga biar rambutnya bisa dirapihin
jam 8 kurang kita ketemu di bridal lantai bawah setelah gue udah rapih, dan dari situ kita langsung ke rumah mr.hippo untuk ritual selanjutnya
ritual disini sebenernya bukan bagian dari adat, cuma buat kepentingan dokumentasi aja *ihik ihik*
maklum ya gue ini kan manusia tanpa budaya yang gak ngerti adat musti ngapain dan apa aja artinya dibalik itu, ditambah sodara2 langsung dari kedua belah pihak banyak yang berhalangan dateng ditambah kebetulan mr.hippo lagi sakit, jadilah acara ritual itu ya cuma berdasarkan aba2 dari videographer + photographer nya.. 100% acting *jadi artis sinetron sehari nih yee*
jadi ritual nya seperti biasa, ada adegan manten laki nya dipakein jas, cipika cipiki sama orang tua seakan minta restu, bawa buket kembang
lalu ada adegan manten perempuan dipakein sarung tangan, pake slayer, cipika cipiki sama orang tua seakan berterimakasih, dan tunggu dijemput
pada praktek normal nya ritual itu kan di lakukan di rumah masing2, cuma berhubung situasi kita waktu itu sungguh luar biasa sampe akhirnya 2 scene itu di ambil di kamar yang sama, cuma beda sisi!
lalu setelah itu selesai, ada adegan jemput2an
nah ini dia yang lucu, karena mr.hippo disuruh masuk ke mobil dan di shoot ketika mobil nya pergi.. dan mobil ini cuma muterin taman kecil depan rumah dan di shoot lagi kedatangan nya
kemudian dia seakan2 tiba di depan rumah yang sama, sambil ada ritual masuk pintu dan akhirnya diketemuin sama gue.. lalu ada acara kasi buket kembang dan pasang korsase
klise ya??
setelah itu lanjut sama acara teapai, yang pesertanya cuma 2 pasang
yaitu?? ya 2 pasang mami papi kita dong ya hahahaha
kelar foto2 pamer gigi barulah kita jalan ke gereja
nah disini ini arti dan inti perkawinan yang sesungguhnya buat gue, yang sampe sekarang ninggalin kesan mendalam buat gue
karena di sini kita bakal di persatukan di hadapan Tuhan, dan yang telah dipersatukan Tuhan tidak dapat diceraikan oleh?? manusia!! :)
disini gue bakal tandatangan kontrak seumur hidup, jadi kalo mau kabur inilah saatnya! hahahahaha
gak dong yaaa.. kan udah manteeeb.. masa mau kabuuur? *padahal hati kebat kebit lutut lemes*
gue bener2 pasrah dan berserah bener saat sakramen ini berjalan

pasrah bukan dalam arti gue nikah terpaksa ya, tapi gue meresapi betul2 wedding vow kita waktu itu..  
.. saya berjanji setia kepadamu
dalam suka maupun duka
dalam untung maupun malang
diwaktu sehat maupun sakit
saya mau mencintai dan menghormati engkau seumur hidup saya. 
demikianlah janji saya dihadapan Allah & Injil suci ini..
dengan mengucapkan kalimat sakti itu rasanya kan kita udah memutuskan untuk berkomitmen setia seumur hidup dengan sadar ya, dan masa depan kita pun ga ada yang tau bakal gimana
yang bisa mempertahankan rumah tangga itu adalah cinta dan komitmen
no regrets, no way back
setelah sakramen selesai, betapa leganya hati kita karena sekarang kita sudah sah jadi laki bini suami istri *bahasa endonesa yang baik dan benar dong hahaha*
setelah itu malemnya acara berlanjut dengan family dinner dan detail nya bisa dibaca di sini
lalu kemaren pagi, begitu sadar kalo ternyata hari itu tanggal 18.12.2011, maka kita berdua pun keruntelan baru ngeh kalo.. udah setaun loh kita!!
betapa cepat dan gak terasa ya waktu 1 tahun itu
lalu kado anniversary kita apalagi kalo bukan si chippo yang masuk usia kandungan 19 minggu dan dalam keadaan sehat ya :D
bener2 deh, gue merasa hidup gw saat ini penuh berkat dan seperti sudah dikasih jalan sama yang diatas berkat sebagian besar kemudahan yang ada dalam hidup gue
i thank God for you, ppo.. happy 1st anniversary and still counting :*

ps : rupanya chippo juga pengen kasi kado anniversary daddy & mommy nya, karena per kemaren sore dia nendang2 perut gue! dan tendangan nya ini visible dalam arti gue liat perut gue jendul untuk beberapa detik :')
happy 19 weeks, chippo! we loves yooouuuuu :*
 

3 comments: