Tuesday, August 16, 2011

untung..

untung..
kenapa untung??
karena setiap kali gue inget2 beberapa kejadian yang cukup besar dalam hidup gue, lengkap dengan segala keputusan yang gue [atau dalam hal ini, kita] ambil bener2 berasa emang udah ada jalan dari yang diatas..
jadi sepertinya deep down inside nih filosofi gue bener2 jowo tulen deh hahahaha.. pokoke segala sesuatu, mau apes kaya gimana ya pasti aja ada untungnya!
ya kalo dari sudut pandang gue mah, segala sesuatu yang pas2an dan kita syukuri itu emang membuat kita berasa untung gitu ya.. misalnya pas haus, eh untung ada yang kasi minum.. pas cape, eh untung ada yang mijetin.. pas mau pulang gak ada ongkos, eh untung ada yang mau ditebengin! :D

contoh kecil 1 untung-walaupun-apes, waktu itu mau pulang sore2 dari kantor, gue pernah ndlosor [baca: jatoh tersungkur], kepeleset gara2 licin waktu ujan di pinggir jalan sudirman yang ruame banget.. gaya gue jatoh manteb banget, boss.. gaya superman lagi take off! maksud gue posisi kaya kita tidur tengkurep dengan tangan kanan lurus di depan karena sambil pegang payung.. saat itu sampe ada beberapa orang yang teriak kaget ngeliat gue cium tanah..
tapi entah kenapa waktu itu gue bisa berdiri dengan sigap dan lincah, dan jalan lagi kaya gak kenapa2..
namanya kepeleset ya kaget campur sakit lah ya, tapi waktu gue jalan itu cuma ada 1 pikiran di otak.. yaitu, UNTUNG hari ini gue pake baju iteeeem atas bawah! lah baju gue kan basah kena aer comberan.. kalo gue pake baju warna lain kan bisa keliatan jelas daleman gue nyeplak kemana2 dengan aer coklat2 hahahaha.. baru setelah itu kepikir untung yang lain.. untung muka gue gak sampe cium aspal, untung gak luka, untung gak keseleo, untung gak ketinggalan kereta, untung gak masup angin :D

contoh kecil 2 untung-walaupun-apes, waktu itu pergi berdua sama mami gue ke mall.. tau2 mesin mati waktu kita udah di basement.. nah UNTUNG waktu mogok [posisi paralel] ternyata ada mobil yang tadinya parkir di sisi kiri [posisi seri] mau keluar.. jadi walaupun mogok dan gak bisa nyala, ada 5 satpam yang bantuin dorong mobil kita supaya bisa masuk di slot parkir bekas mobil yang tadi keluar.. untung lagi, itu parkiran depan pintu masuk percisss...
jadi mobil aman dong? gak ganggu lalu lintas di basement, dan sembari nunggu papi gue dateng, kita masih sempet jajan dulu di sushi tei abis itu puter2 metro hahahaha
cukup kan ngetawain gue baik diam2 maupun ngakak ampe kebelet pipis?
pindah topik ke untung yang lain yak

jadi waktu kita memutuskan untuk membina rumah tangga [tsah.. merit!!], kita berdua udah bikin konsep minimalis, maksudnya kita maunya pemberkatan di gereja aja dan gak mau pesta gedong!
memang ada beberapa pertimbangan, yaitu seperti dibawah ini:
1. bosen ke kawinan internasionale yang acaranya standar seperti ini : acara dimulai ngaret 30-45menit dari jadwal acara, konvoi keluarga & manten, wedding kiss tengah bale, potong kue bo'ongan setinggi 2 meter, tuang champagne / wine, dipejeng di depan sampe gigi kering, mingle jalan kesana kemari 15 menit, naik lagi buat lempar hand bouquet / boneka, foto rame2 dengan  gaya formal & ancur, lalu pulang
2. kondisi 80% tamu gak dikenal [biasa, temen mami papi dong ah ;p].. ini mah nama acaranya bukan pernikahan tapi permantuan dong :p
3.UUD.. ujung2nya duit hahahaha.. sayang buat "buang duit" untuk acara sehari semalem aja, nyarinya susah bok! mending buat investasi ato modal usaha hahaha *perhitungan*

gue bukan menghakimi loh ya, sekali lagi ini kan bergantung sama preference masing2 pasangan..
kebetulan kita berdua sepaham dan sepakat, sama2 pengen pernikahan yang sederhana tapi tetep berkesan..
untung waktu itu mami papi kita juga sama2 mendukung keputusan ini, jadi kita ngerasa makin manteb buat bikin acara minimalis gaya kita :) thanks to you mums and dads!!

jadi waktu itu kita buat 2 acara yaitu sakramen pernikahan di gereja waktu siang dan family dinner malemnya..
semua temen kita [sekolah, kantor, client], temen papi mami, tetangga diundang ke gereja, karena menurut gue sebenernya pernikahan itu bukan resepsi nya yang penting, tapi justru sakramen pemberkatannya / akad nikah buat yang moslem :)
jadi kalo makin banyak yang dateng dan kasih doa restu di gereja makin bagus dong ya :D
malemnya kita adain family dinner di restoran olive tree di hotel nikko dengan suasana kumpul2 ngobrol ngalor ngidul keluarga besar [bangets] yang rame, hangat, & santei
woke, gue udah cerita panjang lebar ya soal rencana indah kawinan kita waktu itu, tapi pada tau gak bagian untung nya dimana??
jadi ya, seminggu sebelom hari H itu, kita dapet musibah!
eng ing eeeeng.. musibah apa???
mr.hippo, terpaksa opname di RS karena kena hepatitis A!
sedikit info ya, kalo hepatitis A itu biasanya tanpa gejala.. keluhan dia waktu itu cuma badan agak sumeng & pusing2, warna pipisnya coklat kaya teh botol, tapi gak ada gejala lain.. kemungkinan bisa kena karena makan gak bersih, combo sama kecapean.. efek nya ke liver.. sangat menular dengan media cairan tubuh si sakit [seperti liur, pipis, bersin, dll]
....
lalu, untung nya dimana? perasaan situ apes deh, orang sakit apa yang untung??
jadi memang apes sih, tapi berikut ini untung2 yang gue rasakan waktu itu:
1. walaupun awalnya salah diagnosa demam berdarah & tipes, untung mr.hippo opname & cek darah kumplit sehingga ketauan kalo SGOT-SGPT nya tinggi banget & penanganan internist nya cepet.. bedrest & dilarang makan2an berlemak! coba kalo waktu itu dia salah penanganan, bisa ambruk deh waktu hari H dan bisa jadi liver nya bermasalah jangka panjang :(
2. untung waktu hari H, paginya mr.hippo udah boleh keluar dengan 2x booster dan boleh jalan sendiri.. coba bayangin kalo kondisi dia masih lemah banget ya, bisa2 dia harus duduk di korsi roda ato lebih parah lagi, acara kawinan bisa batal!
3. untung waktu itu acara kita simple & sedikit, jadi waktunya bisa fleksibel liat2 kondisi si sakit yang harus banyak bobok2an & karantina
4. waktu dinner, mr.hippo udah diwanti2 jangan turun dan join acara dinner dibawah karena semua orang parno kalo dia kecapean dan kenapa2, tapi tiba2 dia menampakkan diri [lu kate setan kali nampak??] sehingga orang2 surprise liat dia.. dan untung kita sempet foto keluarga beberapa kali sampe dia akhirnya diasingkan kembali ke kamar karena, seluruh badannya mulai kuning hahaha [jadi kalian tau gak kenapa bisa  kuning? itu karena kadar bilirubin [pewarna pup!] gak bisa di proses sama liver karena livernya pan bermasalah.. jadi inget ya! warna kuning itu dari pup!! *infogakpentingtapiasik*]
5.a. untung gue beneran gak pesta gedong, karena apa jadinya kalo ceritanya kaya begono? masa gue berdiri sendirian di pelaminan kaya janda korban perang?
5.b. masi ada kaitan sama point di atas, untung gue emang udah siapin dinner gown jadi bisa ngiter2 sendirian waktu dinner.. coba gue pake wedding gown dan tanpa pasangan ya, pasti bakal super duper aneh hahaha
6. untung walaupun ada perombakan acara ini itu, tapi seluruh acara bisa jalan lancarrr.. acara dinner kita di puja puji sama semua keluarga yang hadir, dan banyak yang mau nyontoh konsep nikahan slengean gaya bulek yang kita bikin hihihi
7. untung kita belom atur2 mau honeymoon segera setelah merit.. coba kalo udah ada tiket & akomodasi di tangan, bakal rugi berapa duit tuh :(

ps: waktu malem abis acara, gue bobo sama mami gue jadinya hahahaha.. kasiaaan ya mr.hippo bobo sendiri.. soale kan dia highly contageoussss... setelah itu gue "dititipkan" lagi selama 2 minggu ke mami papi gue berhubung tindakan pencegahan supaya gak nular kemana2 :D

memang kurang indah kalo dibandingin sama cerita manten baru yang lain yak? tapi semua emang indah pada waktunya :)
jadi, kalo kita inget2 lagi, semua banyak untung nya kan?? gimana gak berasa kalo ini semua udah ada jalannya? :)
gue bener2 merasa bersyukur banget, emang Tuhan udah atur jalan buat kita.. mau seberapapun naik turun dan zigzag [berliku maksudnya hihihi] pasti pada akhirnya semua baik
setuju ora??

mrs.hippo logging off

4 comments:

  1. bagus tuh berarti lu orangnya positive thinking.. makanya walaupun ada musibah, tapi lu tetep ngeliat ada untungnya... :D

    ReplyDelete
  2. hahaha tengkiyuuu... daripada merana mending bersyukur ya :D

    ReplyDelete
  3. Hai Mbak Hippo..
    Biarpun kata cerita mantennya nggak seindah cerita manten baru yang lain, tapi gw tetep merasa bahwa kisah pernikahannya Mbak Hippo-lah yang sesungguhnya gw inginkan. Nikah tuh mbok dengan orang-orang yang kita kenal aja, nggak usah rame-ramean dengan tamu-tamu yang mostly nggak kita kenal dan cuman nurutin pesta berdasarkan protokol bikinan wedding organizer.

    Selamet ya, semoga jadi keluarga yang langgeng.. Amien.. :)

    ReplyDelete
  4. alo vicky,
    betul! karena azas bosen dan pengen bikin acara yang intimate aja sih jadi kita buat begitu :)
    yang paling penting disini adalah support orangtua 2 belah pihak, karena dari keluarga besar sih pasti ada aja yang mencibir
    gue pikir sih, kita yang mau bikin acara, kita yang keluar duit ya terserah kita dooong :D
    resepnya, tanya balik "emang situ mau nyumbang??" hihihi gak deeng
    obatnya, sabar yaaa :)
    tengkyu ya atas doanya, amiiiien

    ReplyDelete