Thursday, August 4, 2011

karang gigi

Setelah 10taon gak pernah nilikin dokter gigi, akhirnya gue hari ini ke dokter gigi
Hebat ya, padahal rekomendasi dokter gigi kan selalu kontrol 6 bulan sekali
Berarti gue udah bolos 20 kali jadwal control hahaha
Baiklah, alasan gue nekad ke dokter gigi adalah karena ada nyeri2 dikit di gigi barisan bawah serong kiri, kira2 daerah gigi taring deh, atas dan bawah
Tadinya gue serem aja kalo bolong, masa kudu nambah warna warni gigi gue yang udah belang belonteng kena tambelan?? TT___TT
Eh ternyata malah dibilang kalo banyak karang gigi yang nyempil di bawah gusi gue
Jadi walaupun keliatannya gigi gue bersih dari karang, tapi sebenernya banyak kerak diantara gusi dan gigi, kaya fenomena gunung es gitu
Jadilah proses bersihin karang gigi dimulai.. di bor-congkel-bor-congkel-berdarah-kumur.. mulai ladi dari awal selama hampir 2 jam
Pegel gue mangap non stop ahahaha
Hasil bor dan congkel itu ternyata ajaib juga, kata mr.hippo sih kaya biji selasih item2 gitu banyak keluar *gue kira karang gigi warnanya putih doang ;p*
Udah kelar bersihin karangnya, gue emang berasa ada yang hilang gitu.. contoh biasanya kalo lidah gue lagi main jilat2 gigi biasanya ga ada celah, sekarang jadi ketemu sama sisi2 pinggiran gigi yang agak tajem
Nah menurut dokter nya lagi, kerak2 biji selasih di bawah gusi itu memang ga bikin sakit *sekarang*, tapi nanti berapa taon lagi bisa bikin gigi kita gampang goyang & lepas karena bagian gusi yang nempel sama gigi itu terhalang karang, nantinya juga bisa bikin gusi iritasi & gampang berdarah
Jadiiii.. mulai sekarang kalo sikat gigi jangan keras2 ya!! jangan kanan kiri tapi 1 arah dari gusi ke gigi, mau ke bawah ato ke atas tergantung gigi yang mana hahaha
sekian sharingnya
mrs.hippo logging off

No comments:

Post a Comment