Tuesday, August 2, 2011

udah isi belom?

gue ngerasa kebanyakan orang itu lebih perhatian setelah kita merit ya
karena pertanyaan paling top selama 7 bulan ini saat ketemu tante, om, oma, opa, ncang, ncing, mas, mba, kakak, abang adek *emang lo kira yang jual indomie pedes mampus??*, temen2, tetangga, yang udah lama gak ketemu biasanya adalah pertanyaan di judul noh.. tapi gue masih belom jelas pertanyaan itu timbul karena emang pengen tau, ato ngeliat badan gue gendutan, ato basa basi bae :D

biasanya jawaban gue klise seperti contoh berikut dibawah ini
"belom, tante.. karena :[pilih salah satu]
a. masi dijaga dulu karena pengen puas2in jalan2 dan bersenang2
b. masi dijaga dulu karena merasa belom mandiri *secara ngurusin diri sendiri belom becus ye ;p*
c. masi dijaga dulu karena merasa belom siap secara finansial
d. udah duluan diisi martabak barusan *cengengesan*

yang biasanya akan dibales pantun dengan jawaban berikut ini:
a. cuma jawab "masi belom puas pacaran yaaa" sambil kedip2 kasi kode *iya, 6taon pacaran kok berasa masi ga cukup ya hahahaha*
b. jawab "jangan takut, sampe kapanpun kalo belom ngejalanin pasti akan selalu merasa gak siap"
c. jawab "jangan takut, kan tiap anak punya rejeki masing2"
d. *plakkk*

nah tanya jawab diatas emang gue rasa momok bagi manten baru yang modelnya selengean kaya gue hahaha.. walaupun gue selalu jawab dengan cengengesan tapi jawaban itu emang bener adanya
gue emang ngerasa *saat itu* belom siap.. ya belom siap berobah dari segi gaya hidup [jajan dan shopping seenak udel], gaya tidur [gaya kebo.. maksudnya kalo malem udah tidur gak bakal bangun lagi gitu sampei pagi], gaya travelling [budget sama fisik belom tentu bisa diajak kompromi nih!] dan yang paling penting, ngerasa insecure terhadap tabungan
terus terang gue agak kurang setuju nih sama istilah "tiap anak bawa rejeki masing2".. emang bener sih kalo kita selalu merasa bersyukur pasti tiap hal itu kita rasakan sebagai rejeki *wongjowo mode:on*
tapi apakah kalo gue merasa belom pede sama kondisi keuangan gue lalu gue harus telen mentah2 lah itu "rejeki anak" yang masih di awang2?
kalo gue pake pengandaian punya anak itu seperti main bungee jump, tentunya gue mau pastiin dong kalo tali yang gue pake itu emang cukup panjang dan kuat menahan bobot gue sampe gue bisa dengan aman dan yakin buat loncat ke bawah dan survive..
kalo istilah "rejeki anak" itu gue samain dengan orang yang bilang "katanya bungee jump itu aman kok, gak usah lah diperiksa lagi, loncat aja" dan gue loncat tanpa prepare ini itu lalu ternyata talinya rantas [hadoh apa artinya rantas.. sesuatu yang udah tua dan rapuh gitu] dan gue terjun bebas gak balik lagi.. apakah orang itu mau ikut tanggung jawab?

ada satu temen gue *laki loh padahal* yang kepo pengen tauuuuu aja.. udah gue jawab dengan jawaban klise a, b, dan c namun apadaya kalo respon dia sungguh diluar dugaan
jawaban dia begini : ngapain loe pake jaga-jaga segala? loe pikir kalo entar loe udah ngerasa mapan terus loe lepas proteksinya, loe bisa langsung dapet baby?? gue aja udah 2taon merit belom dikasi sampe sekarang padahal gue gak jaga!

umm.. jangan nyolot begitu dong ah.. waktu itu gue udah pengen nyolot balik [dan pasti berakhir dengan perkelahian damai dong] tapi gue tahan aja.. cengengesan walaupun udah gedeg banget ya
pertama, gue ikut prihatin akan kondisi loe berdua, tapi kadar kesuburan orang kan beda ya.. siapa tau gue lebih subur dibanding bini loe dan laki gue lebih subur dibanding loe?
kedua, jangan nyumpahin orang yang gak gak deh.. bukan karena gue belom siap saat ini lalu doa loe sampe 2taon lagi gue gak dapet dong?
ketiga, belom siap bukan berarti gak kepengen.. camkan itu!! ;p
keempat, suka2 gue dong mau jaga ato lepas.. emang lo mau ikut nyumbang nanti biaya kontrol - melahirkan - susu - sekolah kalo gue gak sanggup?

jadi menurut gue hal beginian mah tergantung kesiapan dan keputusan masing2 ya.. janganlah menghakimi orang lain berdasarkan pengamatan loe sendiri karena tiap orang [dalam hal ini pasangan] pasti punya pemikiran dan prioritas masing2
don't judge people unless you've been in their shoes ;p

ps: gue pasti bikin pengumuman kalo baby hippo udah confirm mau nginep 9 bulan di perut gue, pasti!! :D

sekian acara mengomel
mrs.hippo logging off

2 comments:

  1. Mrs.hippo,

    Salam kenel!!
    I loooooove ur entry and i feel u!!

    Gw jg lg empet ditanya begitu moloooooooo sama segambreng orang yg ketemua ma gw!

    Pengen rasanya nge-plak orang2 yg nanya begitu melolo, mereka ga salah sih nanya begitu..cm aku sensi ditanya begitu terus. Huix.. *maap jd curhat*

    Anyway, salaaaaam kenel sekali lagi!!

    Aku link yah!

    ReplyDelete
  2. alo pinkbuble! :D
    salam kenal juga, thanks for dropping comments :)
    rupanya kita senasib ya hahahahaha
    yah positip tingking aja lah, orang kepo sama kita gara2 perhatian sama kita hihihi
    gw link balik yaw! :D

    ReplyDelete