Thursday, September 1, 2011

oshin mode: on

lebaran kali ini adalah moment campur aduk buat gue, karena hal2 dibawah ini:
1. HOREEE karena libuuur 9 hariii [sabtu & minggu diitung dong :D] bisa bangun siang, bisa santai2, bisa jalan2 puter2 mol, bisa ketemuan sama temen2 lama, bisa main game [mistery case files!!], bisa blogwalking & browsing, bisa segala macem :9
2. GAK HOREEE karena selama libur lebaran ++ , asisten rumah tangga pada mudik semua sehingga mimpi indah di atas harus terpangkas hingga 1/2 nya :(

jadi gue selama ini jujur aja gak pernah ikut ngerasain pusingnya ditinggal mudik pembokat, karena apa hayo?
bukan, bukan karena stok pembokat gue ada 2 lusin sehingga gue bisa pake gantian ya, tapi karena mami gue dari jaman dulu emang ga pernah pake pembokat hahaha
ohya, mami gue itu mami super, dalam artian semua kerjaan rumah tangga itu di handle sendiri ya! jadi gue paling bantuin cuci piring doang sama sapu2, tapi nyetrika, masak dll itu dikerjain mami gue sendiri
nah berhubung gue sekarang udah diboyong mr.hippo buat tinggal sama mami papinya, jadilah gue seorang ratu kecil dimana semua kerjaan rumah tangga udah diurusin sama si mbaks, ya masak, ya nyuci piring, ya nyuci baju, ya setrika, ya sapu ngepel, ya bersih2, SEMUA.. kedengerannya enak yak?
nah ini dia gak enaknya, pas udah segala macem diurusin orang dan orangnya tau2 gak ada semua, baru dah kelimpungan karena semua kudu dikerjain sendiri TT___TT
gue dengan skill bersih2 yang pas2an, skill nyetrika kaos doang sama sarung bantal yang gampang2, skill masak NOL BESAR, dan skill2 lain yang harusnya dimiliki seorang ibu rumah tangga sekarang harus bisa survive tanpa si mbaks!
jadilah kemaren saat gue pulang ke jakarta selatan coret dan nginep 3 malem disana, gue kursus singkat nyetrika sama mami gue, dari teknik nyetrika kemeja sampe celana panjang biar licin cyin!
btw, kayanya dulu jaman SD ada pelajaran PKK dimana kita diajarin nyetrika baju sampe goreng telor deh.. apa SD gue doang ya??
skill lain macem nyuci baju masih citil, orang tinggal cemplung ke mesin cuci ya hahaha.. skill nyapu ngepel ngelap2 udah expert lah *sombong*, terakhir skill masak nih yang gue kudu belajar :(
lalu berhubung di rumah ini sekarang hanya ada 4 orang saja, yaitu kita dan mami papi mr.hippo, maka sebagian besar kerjaan rumah tangga macem nyetrika sama cuci piring gue ambil alih.. apalagi karena gue buta banget soal masak memasak
baidewei, gue libur panjang sedangkan mr.hippo libur pas lebaran doang
jadi mimpi indah gue bangun siang hilang bersamaan dengan bernyanyinya weker pagi mr.hippo, bukan karena gue harus siapin sarapan tapi karena harus bukain dia pintu pager TT___TT
selanjutnya gue setrikain baju yang dicuci&jemur kemaren, jemur baju hasil cucian pagi, abis itu potong2 bahan masakan buat mami mr.hippo masak makan siang, cuci piring & wajan, bersihin meja buluk si mbaks di dapur yang ga pernah dibersihin, cuci gorden huhuhu, start jam 7 selesai jam berapa? jam 2 saja :|
gue jadi makin menghargai ibu2 rumah tangga tanpa asisten seperti mami gue deh.. kok bisa ya ngatur rumah, ngatur anak [bagi yang ada], ngatur suami.. kok bisa??? kerjaan nonstop 24/7 itu, ya jadi ibu rumah tangga :D
gue aja ngos2an padahal cuma berapa jam doang, itupun belom sapu ngepel
jadi, kesimpulannya untuk entry ini adalah gue sebaiknya puas2in gawe kantoran dulu sebelom ada baby hippo, karena kayanya belom sanggup deh cyin jadi ibu rumah tangga yang mandiri :p

btw, kenapa kalo orang ngebabu selalu istilah nya jadi oshin ya?? *pertanyaan gak penting*

3 comments:

  1. kenapa disebut oshin? ya karena oshin kan emang kerjaannya disuruh2 terus. harus bebenah rumah, masak, dan jagain bayi. model cinderella lah.. hehehe.

    emang ibu rumah tangga itu luar biasa kok. lebih cape kerjaannya daripada kerja kantoran lho! beneran. makanya emang wanita itu sebenernya lebih kuat dari pria kan. coba aja orang laki suruh di rumah ngerjain kerjaan rumah tangga, gak bakal bisa dah. paling 2-3 hari udah remuk redam. hahaha. gua udah ngalamin soalnya. :P

    btw gua dulu juga gak pernah sama sekali nyetrika lho. tapi sejak disini nyobain nyetrika sendiri, bisa tuh. gak pake diajarin. hahaha. tapi tetep lah, gua sih sekarang mendingan nyari baju2 yang wrinkle free. jadi gak perlu nyetrika. :P
    kalo gak nih ya tips nya, abis dicuci, masukin dryer deh. pas keluar dryer, panas2, langsung dilurus2in pake tangan. lumayan tuh gak lecek2 amat. hahaha.

    nah kalo masak yang gua angkat tangan deh. tetep gak bisa. :P

    ReplyDelete
  2. Wakssss, lu bukannya liburan, tapi judulnya 'kerja terpaksa di rumah', hhehhe. Bubar donk masa leha2nya. Kalo diinget2, itu para pembantu tenaganya emang kuat yah. Dari pagi jam 5 kan tuh kerjanya, terus setiap hari lagi. Padahal kerjainnya juga hal yang sama molo. Hebat yah dipikir2.

    ReplyDelete
  3. @ arman : apakah oshin itu emang icon babu sedunia? hahahaha.. kenapa selalu oshin yang dibawa2 dari semua icon babu yang lain? oh icon nasional kita si inem deng.. baru inget :))
    eh teknik nyetrika itu ada dan nyata loh hahaha.. soale kalo asal2an bisa jadi hasil akhirnya tetep lungset, gak licin, terus di sini gak ada dryer jadi harus di jemur dengan cara tradisional :D
    @ linda : oh untung gw 3 hari di rumah bo-nyok sendiri masih leha2 dan pergi2 seharian hihihi.. kalo di rumah sendiri kan selamanya tetep jadi putri kecil mami dan papi ya, beda kalo di rumah mertua harus jaim dan bantu2 baberes TT___TT
    emang hebat si mbaks, tenaga nya gak kalah sama cowok loh!!

    ReplyDelete