Saturday, September 10, 2011

sad mood

entah kenapa, sekitar 3 hari ini gue kok selalu baca kisah tentang kematian ya?
dan kalo udah baca begituan, bawaan nya jadi mellow, sedih, sambil bayangin gue kalo diposisi yang ditinggalkan gimana :(
jadi ada 2 blog yang gue baca kemaren, itupun gak sengaja karena lagi blogwalking
yang pertama, ada seorang ibu yang lagi hamil anak ke 3, perkembangan baby nya bagus sampe 10 minggu, tiba2 ditemukan ada keanehan pada kepala baby nya.. ternyata bagian otak sama tempurung kepalanya gak ada :((
dokter kandungan nya kasi tau dengan berat hati,  tapi untung suami istri ini tetep mempertahankan dan berkeyakinan dan berdoa terus supaya ada mujizat yang terjadi
lalu waktu berjalan hingga 9 bulan, si baby pertumbuhannya sehat, tapi mujizat yang diharapkan sayangnya gak terjadi :(
bagian otak dan tempurung tetep gak ada dan gak bertumbuh
pada akhirnya si baby dilahirkan secara normal dengan perjuangan mati2an ibunya, dan akhirnya waktu keluar sudah gak bernyawa
waduh sedih banget ya, gue salut banget sama orangtua baby ini yang tabah dan mau tetap memperjuangkan dia untuk hidup walaupun cacat dan dapat dipastikan meninggal waktu lahir karena life supportnya memang gak memadai
gue jadi flashback, gue sering bikin sedih mami & papi gue dengan 1001 kelakuan dan sikap gue kalo gak seneng hati dan pasti hal ini melukai banget hati mereka ya, padahal waktu ngelahirin gue secara normal pasti si mami juga berjuang 1/2 mati, papi gue pasti support abis2an dan kerja mati2an juga demi menyediakan kehidupan yang layak buat gue, dan rasa cintanya mereka ke gue itu pasti juga gak berujung..
i'm so sorry ya mam & pap, i love you so much :')
lalu lanjut cerita kedua, ada seorang wanita yang divonis kena kanker payudara & getah bening saat masih umur 27thnan, rasa putus asa dan titik hidup terendah pastilah dirasain ya.. tapi dia pada akhirnya bisa semangat lagi dan berobat kesana sini kira2 5 tahun hingga sekarang sembuh, usianya sekarang 33thn.. nah pada saat dia pengobatan itu dia ketemu sama lelaki beda agama yang baik dan mencintai dia apa adanya
memang ada kekhawatiran soal hubungan beda agama, terus sakit yang bisa ngabisin biaya besar, orangtua si lelaki yang belom tentu setuju sama kondisi si wanita, tapi pada akhirnya mereka bisa melalui itu semua dan menikah
lalu bagian paling pahit dalam cerita ini adalah, suaminya itu meninggal awal tahun ini karena serangan jantung
gue juga sedih banget waktu baca kisah ini, perjuangan yang luar biasa dari pasangan ini namun akhirnya si suami malah yang duluan meninggal di usia muda
gue jadi kebayang gimana kalo mr.hippo tiba2 meninggal tanpa peringatan, tanpa gejala sakit, kecelakaan ato gimana.. i'd be frustated, devastated, hollow :((
tapi dengan baca 2 cerita sedih diatas, gue jadi merasa bersyukur sangat, gue masih punya 2 pasang mami papi yang komplit yang sayang sama kita.. gue masih punya mr.hippo sang belahan jiwa, walaupun kita berdua ini seperti anak kecil ketemu anak kecil yang *udah* bisa bikin anak kecil, yang suka berantem gara2 masalah sepele tapi juga gampang baikan, yang suka pengen sok romantis tapi pada akhirnya bubar jalan, yang masih suka clueless dengan anggaran rumah tangga, yang selebor banget suka aja nge-gembel kalo weekend, but nonetheless i love you ppo!
i'm so sorry for any mistakes i've made, thank you gor anything you've done to me, and i wish we'll love each other more and more :')
udah ya entry yang penuh emosi ini.. gue sampe berlinang2 sendiri *hihi silly*

mrs.hippo logging off

4 comments:

  1. mungkin buat pembelajaran aja ya ri, kalo kita ini harus nikmatin hidup apa ada nya & berusaha ga bikin kecewa orang yang kita sayang hehe

    ReplyDelete
  2. Tragis banget yah kisah mereka. Dah berjuang, berusaha tapi apa daya...emang Tuhan yang menentukan. Gua juga kalo inget kaya gitu jadi bersyukur, biarpun kalo lagi BT/ kesel tetep aja lupa ingatan, hahahha. Tapi intinya, harus bersyukur yah biarpun itu bukan hal yang mudah.

    ReplyDelete
  3. sedih banget emang kalo denger berita2 duka ya...
    emang umur manusia cuma Tuhan yang tau ya. jadi kita harus baik2 mempergunakan waktu yang kita punya sekarnag ini ya...

    ReplyDelete
  4. @ cinde : iya kali ya cyin.. live life to the fullest & savour every moment :)
    @ linda : betul, kita emang harus selalu bersyukur ya, jeleknya kita sebagai manusia baru inget harus bersyukur kalo udah liat kondisi orang lain yang lebih jelek dari kita :(
    @ arman : iya :( manusia di sini emang cuma "minjem" doang ya sama Tuhan.. ga tau kapan pastinya harus kita balikin.. coba udah ketauan kalo besok kita "pergi" kan kita bisa bikin goodbye notes ya :') *emang kaya orang resign?*

    ReplyDelete