Thursday, September 15, 2011

upil yang berdarah

hahahaha gue kira judul di atas bakal dramatis gitu, tapi setelah di baca lagi kok malah jadi nggilani [baca : menjijikan] yak :))
jadi gue ini punya penyakit pagi hari, selalu bersin dan meler gak jelas
kata sekian dokter jaman dulu yang didatengin mami papi gue untuk menjelaskan fenomena meler gue, gue ini kena sinusitis walaupun tanpa sindrom sakit kepala di bagian pipi & jidat
alkisah 4taon lalu gue ini sakit flu parah sampe sakit kepala parah juga berasa di tusuk2.. akhirnya waktu itu ke dokter THT & rontgen dan ternyata gue ini emang ada sinusitis akibat
apa itu sinusitis akibat? hahaha ini istilah gue sendiri, maksudnya sinusitis gue kambuh kalo gue sakit flu ato alergi, jadi kalo gak sakit duluan ya sinus gue baik2 saja
jadi selama ini pagi2 gue meler karena ternyata gue alergi sama hawa pagi
lalu fast forward ke saat ini ya
karena selaput lendir gue sangat amat aktif [alias meleran ;p] maka misal gak gue sisihin lalu si ingus gue itu akan mengering dan jadi upil kan?
nah udah sekitar 2 minggu ini upil gue campur sama darah  kering yang udah item2 gitu warna nya
gue pertamanya kira gara2 lecet doang kali ya, dan ga ambil pusing soal itu
eh ternyata kemareeen, waktu gue agak pilek dan meler gitu gue sisih [hadoh apa ya ini bahasa endonesa yang baik dan benar??] dengan semangat *kenceng*, ternyata tissue gue berlumur darah segar TT___TT
padahal selama ini gue gak pernah mimisan, lalu kenapa ingus gue bercampur darah??
waaa mengerikaaan!! apa yang salah dengan diriku?? *dramatis*
kejadian beberapa kali, akhirnya gue cari tau deh, tanya sama om gugel!
ternyata kata si om, mimisan itu tergolong normal buat ibu hamil karena ada pelebaran pembuluh darah di idung
terus solusinya, jangan sisih terlalu semangat ya!!
gue kira proses hamil itu bakal biasa2 aja ya, gak bakal bikin perubahan sampe gimana gitu.. tapi upil berdarah aja ternyata udah cukup buat gue freaked out TT___TT
so, what's next?

btw, we're gonna call this little human being inside me with CHIPPO :D [stands for chibi hippo hahahaha]
buat yang ga tau chibi itu apa, silakeun ke google translate yes :)
sementara bisa dipastikan belom ada cerita si chippo karena.. dia belom keliatan!
saat ini gue cuman eneg2 aja belom parah sampe muntah, makan apa aja juga masih ga masalah, kepala pusing2, suhu badan agak tinggi, kram perut dari yang biasa aja sampe yang nyelekit.. tadinya gue gak tahan dingin, eh malah sekarang nyari adem!!
semoga aja gak aneh2 sampe pake susah makan ya, chippo

btw lagi, perlu gak sih saat udah positip gini buat test lab TORCH? karena 1 hal yang gue sesali, gue  ngerasa belom mempersiapkan "sarang" dengan maksimal karena gue belom cek ini itu :(
takutnya ada penyakit >.<

mrs.hippo logging off

2 comments:

  1. gua dulu sering mimisan. padahal gua gak hamil. hahaha.

    ReplyDelete
  2. umm lah gue seumur2 gak pernah mimisan malah..
    pembuluh darah idung lo lebar banget kali, ko hahaha

    ReplyDelete